Home » News » Politik & Pemerintahan » Bimtek LPPD Manado Sukses Digelar
Rental Mobil Murah di Manado

Bimtek LPPD Manado Sukses Digelar

bim

MANADO – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2016 yang  berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (22/02) lalu di Aston Hotel Manado, akhirnya secara resmi ditutup Asisten III bidang Adminstrasi Umum Frans Mawitjere SH mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Jumat (24/02) sore.  Seperti diketahui Bimtek tata cara penyusunan LPPD dilaksanakan selama tiga hari yakni 22-24 Februari 2017, dan dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu.

bim4

Kegiatan yang digelar Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Penhum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan penyusunan LPPD agar semakin baik kedepan, sehingga penilaian terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kota Manado tidaklah mengecewakan.

bim5

“Atas nama Walikota Manado, saya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan Bagian Pemerintahan dan Humas dalam melaksanakan Bimtek LPPD, guna kepentingan laporan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Manado selang tahun 2016,” ujar Mawitjere didampingi Kabag Pemhum Steven Runtuwene SSos.

bim3

Mantan Kepala Dinas Sosial dan Camat Wanea itu meminta Bagian Penhum untuk melaporkan Perangkat Daerah (PD) ataupun kecamatan di jajaran Pemkot Manado yang tidak serius mengikuti Bimtek LPPD.Pasalnya, menurut Mawitjere, sesuai jadwal pada bulan Maret merupakan batas akhir pemasukan berkas LPPD yang nantinya dibawa ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

bim2

“Saya minta Bagian Pemerintahan dan Humas, untuk dapat melaporkan jika ada pihak perangkat daerah dan kecamatan yang tidak serius dalam mengikuti Bimtek, sehingga belum memasukkan dan melengkapi data atau laporan seputar LPPD. Bulan Maret nanti, jadwal akhir pemasukkan berkas yang nantinya akan dibawa ke Propinsi Sulut. Jadi mari kita lebih pertegas dan berkomitmen dengan program kerja ‘953’ atau Paham, Siap dan Semangat yang telah di luncurkan Pemerintah Kota Manado,” tandas Mawitjere.

bim6

Selanjutnya Frans  menegaskan akan meneruskan laporan itu ke Walikota dan Wawali. Asisten III juga berharap, peserta Bimtek LPPD dapat menerapkan ilmu dan pelajaran yang diberikan narasumber dalam penyusunan LPPD tahun 2016.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BUKBER Bersama Komunitas Pedagang, Dirut Kientjem Serahkan Bantuan Pada Anak Yatim

Manado – PD Pasar Mengelar Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Pedagang Pemerhati Pasar Tradisional Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: