Home » News » Feature » BIKERS FOR CHRIST INDONESIA HADIR DI SULUT

BIKERS FOR CHRIST INDONESIA HADIR DI SULUT

MANADO- Kembali dunia Automotif di Sulut bergairah oleh lahirnya komunitas yang telah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Bikers For Christ Indonesia adalah Komunitas Christian Bikers yang ada di Indonesia dan memiliki anggota/member dari berbagai Denominasi Gereja.


BFCI sudah ada sejak Tahun 2009, dan di deklarasikan pada 8 Agustus 2011 di GPIB Gideon Kelapa Dua Depok oleh Irjen (Purn) S. Y. Wenas dan Kolonel Immanuel Ginting.
Bikers For Christ sendiri sudah ada di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Belgia, Jerman.


Dasar munculnya BFCI ini adalah :
1. Semakin meningkatnya pengguna kendaraan bermotor roda dua yang dibarengi dengan tingkat kecelakaan lalu lintas yang cukup signifikan terutama bagi para bikers Kristiani.
2. Kerinduan mempersatukan denominasi-denominasi gereja.
3. Pelayanan Kristiani untuk memuliakan Tuhan lewat komunitas motor.
Pada tahun 2013 dengan penyertaan Tuhan Yesus Kristus, dibentuklah kepengurusan BFCI di Manado, dan mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti Kopdar/kopsan mingguan, Bakti Sosial, KKR, Donor Darah, Turing, Pengibaran Bender, Rolling Churches dan beberapa kegiatan lain yang intinya berkutat pada pelayanan.


Seiring berjalannya waktu, kesibukan keluarga, pekerjaan dan bertambahnya tanggung jawab pada masing-masing pengurus dan member pada saat itu sehingga perjalanan BFCI Sulawesi Utara untuk sementara waktu terhenti.

Dan atas perkenanan Tuhan Yesus Kristus, serta dilandasi oleh Kasih dan kerinduan untuk melayani, maka pada Bulan Agustus 2020, DPP BFCI melalui Senior Nico Langi (Ketua HDCI Manado) kembali melakukan peremajaan kepengurusan BFCI Sulawesi Utara, dengan melakukan beberapa pertemuan untuk memantapkan langkah Pelayanan Melalui BFCI Sulawesi Utara.

Dan pada 30 Agustus 2020 di kediaman Senior Nico Langi, Tepatnya di Kelurahan Winangun, dilakukanlah pemilihan dan penunjukan Kepengurusan BFCI Sulawesi Utara Periode tahun 2020, yang tentunya di awali dengan Ibadah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Nouce Tuwaidan dan Ibu Pdt. Silvana Schalwyq, dan disaksikan langsung oleh Peninjau dr. Lukas Wiriawan dan Yuman Yohanes Budiman, SH maka terbentuklah Kepengurusan BFCI Sulawesi Utara Periode Tahun 2020.

Pembina/Penasihat​​: Nico Langi
Ketua​​​ : Yunno Lowing
Wakil Ketua​​​ :Edwin Angkol
Sekretaris​​​ :Ai Mokalu
Bendahara​​​ :Roy Lapalesa
Divisi Pelayanan​​ :

1. Antholumius Hebimisa
​​ 2. Marco Kindangen
Divisi Membership / Humas​: Charles Malonda

Saat ini sebagai langkah lanjutan maka BFCI Sulawesi Utara sementara mempersiapkan Lokasi Sekretariat serta Dokumen dan Data-data untuk kemajuan Bikers For Ministry melalui BFCI.
Kedepannya juga BFCI mengharapkan melalui Komunitas Christian Bikers ini, sebisanya dapat melihat, memantau dan membantu mengembangkan bakat-bakat pribadi yang dimiliki oleh Member BFCI Sulawesi Utara dalam bidang Pelayanan Gerejawi.

Dan rencana pertemuan awal seluruh Member dan Pengurus BFCI Sulawesi Utara pada Tahun 2020 ini akan berlokasi di Pantai Tumpaan pada hari Minggu, jam 12.00 sampai selesai. Sekaligus menghadiri Anniversary 3th INOVIX Manado. Serta mengundang kepada Bikers Christani yang ada di Sulawesi Utara, yang mempunyai kerinduan melayani untuk bersama-sama dalam BFCI Sulawesi Utara.

Mengutip pada penyampaian Ketua Umum BFCI  Ferdo Raturandang Tahun 2014 :
“Bahwa BFCI Sangat menyadari kehidupan dan keberhasilan hanya dari Tuhan Yesus melalui Roh Kudus, tetap bertanggung jawab dalam panggilan mulia ini, itulah sebabnya hanya orang-orang pilihan yang akan tetap menjadi Lebih Dari Pemenang dalam menjalani tugas yang dipercayakan kepada BFCI dalam Mengasihi Tuhan, Diri Sendiri dan Sesama” (LOVE GOD RESPECT THE OTHER).

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Cucu Alm Prof Goni Raih Sarjana Sosiologi

MANADO – Frensy Christy Mariane Rompas akhirnya menyelesaikan studi sarjana di jurusan Sosiologi di Fakultas …