Home » Events » Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar
Rental Mobil Murah di Manado

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) Katolik yang Ke-XI.

BCM Kali ini dilaksakan di Alamanda Retreat, Kelong, Kota Tomohon dan diikuti oleh sekitar 62 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Utara.

“Bukan hanya mendekatkan mahasiswa dengan Kitab Suci tapi, kegiatan ini pun diadakan untuk mendekatkan mahasiswa dengan sesama mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Utara,” Tandas Fr. Rey, MSC yang merupakan ketua K3S Tahun ini saat ditanya tentang tujuan dari kegiatan ini.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Dimulai pada jumat (10/12) sampai minggu (12/11). Tema dari kegiatan ini adalah “Kabar Gembira Di Tengah Gaya Hidup Modern”.

Seperti biasa, panitia dari Bible Camp adalah mereka yang sudah pernah mengikuti Bible camp sebelumnya.

Meski demikian, persiapan tetap harus dilakukan. Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia, Advent Situmorang. Baginya, rapat rutin bulanan sangat perlu dilakukan sebelum kegiatan agar BCM dapat sukses di gelar.

“Persiapan dimulai dengan pencarian dana di beberapa tempat, dan itu sudah kami laksanakan sejak bulan agustus lalu. Kemudian rapat rutin yang dilaksanakan sebulan selain dan persiapan lain yang perlu kami lakukan. Kami juga bekerja sama dengan para Frater yang ada di Skolastikat MSC, terutama yang menjadi penyelenggara BCM,” Kata Advent saat ditemui sebelum penutupan kegiatan BCM pada hari minggu (12/10/17) tadi.

Senada dengan itu, Sekretaris Panitia, Berny Pijoh, juga menjelaskan menjelaskan soal anggota BCM dan teknis pendaftarannya. Sebab selain datang dari kalangan organisasi internal Katolik yang ada di kampus juga boleh diikuti oleh organisasi kerahasiaan lain.

“Pendaftarannya bukan hanya melalui KMK atau organisasi kemahasiswaan lain. Untuk registrasi dan proses pendaftaran, selain melalui panitia, kami juga membuka pendaftaran secara online, yang sudah kami bagikan di media sosial yang ada,” Ujarnya.

Prity Luly, yang menjabat sebagai Bendahara BCM usai kegiatan berterima kasih kepada tiap orang yang sudah mendukung sehingga BCM sukses di gelar.

“Syukurlah, semua panitia berpartisipasi dalam program pencarian dana yang kami lakukan selama persiapan. Ditambah dari para Donatur yang mau membantu mensukseskan kegiatan ini,” Tutup Prity Tersenyum. (Wirno)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Dukung Peningkatan Status 5 Puskesmas Manado

  MANADO –    Kembali Support Penilaian Tim Akreditasi Kemenkes RI di Manado, Walikota GSVL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: