Home » News » Press Release » BI Cabang Manado Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana
Rental Mobil Murah di Manado

BI Cabang Manado Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

BI Cabang Manado Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana
Gubernur Sulawesi Utara saat menerima bantuan | Foto: Humas Prov Sulut

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cabang Manado yang dipimpin Luctor Etemergo Tapiheru memberikan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Utara. Bantuan yang diberikan adalah berupa alkon sebanyak 50 unit, kompor gas 1.000 unit dengan distribusi masing-masing 250 unit untuk Pemerintah Provinsi Sulut, 250 unit untuk Pemerintah Kota Manado dan 500 unit dibagikan langung kepada masyarakat/warga yang terkena musibah langsung di lokasi-lokasi bencana.

Menurut Luctor, bantuan tersebut adalah wujud kepedulian dan tanggungjawab Bank Indonesia kepada masyarakat Sulawesi Utara yang terkena musibah banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu. “Sebagian besar bantuan ini telah disalurkan, namun tentunya ini perlu kami laporkan kepada Gubernur. Sumbangan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana karena dari pantauan kami, alat-alat tersebut adalah yang paling dibutuhkan saat ini”, jelas Luctor yang didampingi Plh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulut Dwi Suharyanto.

Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang menerima langsung bantuan tersebut didampingi Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil, MPd bertempat di VIP room Pemda Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu Januari 2014. “Kami tentunya sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan pihak BI Manado. Setelah ini BI bersama Pemerintah juga memiliki “PR” yang berat yaitu bagaimana memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat bencana tersebut.

Saya harap BI dapat mengkoordinasikan Badan Musyawarah Perbankan (BMP) Sulut untuk memikirkan program-program yang bisa menggerakkan dan menggairahkan kembali perekonomian daerah ini pasca bencana”, ujar Gubernur Sarundajang. Hadir juga mendampingi gubernur dalam menerima bantuan tersebut, Asisten I, Edwin Silangen, SE, MS, Asisten II Drs. Sanny Parengkuan, MBA, Kepala BPBD Ir. Noldy Liouw, Kadis Sosial Gemmy Kawatu, SE, MSi, Kadis PU Ir. J.E. Kenap, dan karo Perekonomian Dra. Linda Watania, MM (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: