Home » News » Press Release » Bersama Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Istiqlal
Rental Mobil Murah di Manado

Bersama Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Istiqlal

Kebakaran di Kelurahan Istiqlal Kampung Arab Manado
Kebakaran di Kelurahan Istiqlal Kampung Arab Manado

Kamis 05 September 2013 siang yang sangat cerah bahkan terkesan panas di Kota Manado membawa kabar mengejutkan bagi seluruh warga. Kebakaran kembali terjadi di salah satu sudut Kota Model Ekowisata ini. Kali ini si jago merah melahap habis 9 rumah di Kelurahan Istiqlal, Kampung Arab sejak kira – kira pukul 10 pagi.

Musibah yang merenggut tempat tinggal dari kurang lebih 60 jiwa ini juga berdampak sangat buruk kepada seluruh keluarga korban terutama secara psikis. Mulai dari anak – anak hingga kakek – nenek kehilangan harta benda dan rumah tinggal mereka dalam sekejab.

Hunian padat penduduk ini memang hanya menyisakan jarak yang sangat sempit antar bangunan rumah yang satu dengan yang lain. Hal ini membuat api dengan cepat melahap semua tempat tinggal di kompleks ini. Jalan masuk yang sempit juga membuat mobil pemadam kebakaran kesulitan membantu memadamkan api.

Koordinasi bersama PMI dan Pemerintah Kota dalam hal ini Camat Wenang segera dilakukan. Terketuk hatinya untuk membantu warga yang terkena musibah, pihak ItCenter Manado yang sedang mempersiapkan perayaan HUT ke-6 september ini, segera bertindak tak kalah cepat untuk memberikan bantuan segera bagi para korban.

Pemberian-bantuan-korban-kebakaran-di-Kebakaran-di-Kelurahan-IstiqlalBantuan nasi bungkus dan air mineral langsung diserahkan dan dibagikan kepada para korban yang berkumpul di gedung sekolah terdekat, dihadapan Camat Kecamatan Wenang Bpk. Donald Sambuaga, Lurah dan Kepala Lingkungan yang terlihat sangat telaten berusaha mengakomodir berbagai bantuan dari banyak pihak yang tergerak nuraninya.

PMI bahkan telah mengupayakan tenda dan tempat tidur yang akan segera disiapkan sementara bagi keluarga yang menjadi korban. “Semoga musibah ini membuat kita semakin waspada dan dikuatkan untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta” harapan Jim Seimahuira – Ketua Big Faith Community, sebelum meninggalkan lokasi penyerahan bantuan.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: