Home » News » Straigh News » Benny Ramdhani Terharu Atas Dukungan Total Eyang ke DPR RI
Rental Mobil Murah di Manado

Benny Ramdhani Terharu Atas Dukungan Total Eyang ke DPR RI

Manado – Persaingan menuju pemilu legislatif 2019 mulai terasa. Tak terkecuali untuk Provinsi Sulawesi Utara. Figur yang akan di usung sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPR ) RI mulai nampak.

Menariknya 2019 nanti sejumlah nama besar yang sebelumnya di DPR RI seperti Olly Dondokambey (OD) dan Yasti tak akan berkompetisi lagi. OD sudah menjadi gubernur Sulut sedangkan Yasti adalah Bupati Bolaang Mongomdow.

Seperti yang telah di prediksi sejumlah kalangan Benny Ramdhani akhirnya muncul sebagai figur yang di anggap layak ke Senayan. Ramdhani yang kini sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Sulut, di kenal sebagai sosok yang punya basis kuat.

Latar belakangnya sebagai aktivis mahasiswa 98 dan pengalaman di DPRD Provinsi dari PDI-Perjuangan selama 3 periode menunjukkan kapasitas ketokohannya.

Ketokohan Ramdhani sangat terlihat ketika Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN yang juga Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar menyatakan memberi dukungan penuh kepada Brani, panggilan akrab Ramdhani selama ini untuk maju sebagai calon Anggota DPR RI di Pemilu 2019.

“Brani adalah itu sosok politisi petarung dan konsisten. Tidak salah kalau kita mendorongnya untuk duduk di DPR RI. Konsistensinya membela kepentingan rakyat tidak perlu diragukan. Dia juga sangat konsisten dalam mengawal kepentingan daerah, khususnya BMR” Ujar Sehan.

Dukungan terbuka Eyang panggilan lain bupati Boltim tersebut membuat Ramdhani terharu. Menurutnya dukungan terbuka penuh konsekwensi, namun Eyang berani melakukannya.

Benny Rhamdani juga membenarkan dukungan penuh tersebut. Namun dukungan itu bukan tanpa melalui proses.

“Hubungan baik saya dengan Eyang sudah berlangsung lama. Kita sering diskusi tentang kemajuan daerah. Sebenarnya saya yang mendorong Eyang untuk maju ke DPR RI. Saya katakan, jika Eyang ke DPR RI, saya ikhlas tetap di DPD RI. Kecuali jika Eyang memilih DPD RI, maka Saya siap ke DPR RI, “kata membuka latar belakang komunikasinya dengan Sehan.

Dia menambahkan dua minggu yang lalu, Eyang menelpon dan menegaskan bahwa beliau tidak akan ke DPR RI. Eyang kemudian mendorong dia yang maju ke DPR RI dan menyampaikan sikap akan memberikan dukungan total.

“Saya sempat kaget dan terharu saat itu. Sikap dan dukungan Eyang ini tidak di duga sebelumnya.Sebagai orang yang lebih muda, dari awal saya sudah mengikhlaskan diri untuk tetap di DPD RI, dan memberi dukungan kepada Eyang yang maju ke Senayan, “jelasnya.

Alasan mendorong menurut Ramdhani, karena Eyang sebagai orang yang lebih tua. ” Saya, benar-benar terharu, sebagai orang yang lebih tua namun membuka jalan bagi yang muda. Itu sebuah sikap keteladanan yang luar biasa dari seorang pemimpin. Sikap ini jarang kita temui saat ini. Padahal beliau adalah tokoh yang pumya kapasitas dan kemampuan ke DPR RI, ” Benny ketika menjelaskanl pembicaraannya dengan Eyang di telpon.

Ramdhani kemudian mengatakan komitennya untuk daerah dan masyarakat, jika dukungan Eyang tersebut diikuti oleh dukungan rakyat.

Secara spontan Brani menjawab, Pantang dan haram hukumnya baginya mengkhianati mandat rakyat. Pilihan politik bagi setiap politisi itu adalah mewakafkan dirinya hidup mati bersama rakyat. Pantang dan haram hukumnya memperkaya diri dan keluarga dari jabatan yang dimandatkan rakyat.

“Teman-teman bisa lihat sendiri bagaimana sikap saya selama ini, termasuk ketika DPD. Apakah berubah atau tidak. Saat ini menjadi wakil dan pemimpin rakyat, kita ibarat hidup dalam aquarium. Semua yang kita lakukan, dapat dilihat dan diketahui masyarakat dari setiap sudut. Tiga periode saya di DPRD Sulut, sekarang masuk tahun ketiga di DPD RI, masyarakat bisa melihat langsung bagaimana kehidupan saya dan apa yang saya dan keluarga miliki, “ujar Brani dengan serius.

Masyarakat, kawan-kawan bisa berkomunikasi atau datang kerumah danlihat apa yang ada dirumah Bagi Ramdhani menjadi politisi itu sebenarnya adalah memilih jalan untuk tidak memiliki apa-apa. Karena politik itu adalah lahan pengabdian dan beramal. Kalau mau jadi orang kaya, jadilah pengusaha, dan bukan menjadi politisi.

Kemunculan nama Ramdhani ini mendapat apresiasi positif berbagai pihak. Ramdhani di anggap tidak hanya pantas di DPR RI, tapi memiliki kharakter yang baik.Kharakter luwes dan apa adanya dari Ramdhani adalah salah-satu kelebihan yang di miliki.

“Benny itu dari dulu tidak mengalami perubahan. Tetap low proflie dan ramah. Padahal kalau orang lain hanya baik saat ada perlunya, tapi setelah jadi tokoh sepecat arah angin berubah. Saya yakin peluang Bung Benny kuat, karena dia punya pendukung fanatik
, ” tutur Irwan aktivis dari Sulut kini berkiprah sebagai pengacara di Jakarta. (donny).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bupati Diundang Investor Jepang, CEP: “Minsel Makin Mantap”

MINSEL – Suatu kehormatan besar bagi Kabupaten Minahasa Selatan, satu langkah lagi kemajuan yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: