Home » News » Feature » Belajar Futures di Victory
Rental Mobil Murah di Manado

Belajar Futures di Victory

Victory-International-Futures

Perkembangan ekonomi kota Manado dan provinsi Sulawesi Utara pada umumnya dalam satu dekade terakhir ini yang kian meningkat, membuat banyak warganya menempati posisi OKB alias “Orang Kaya Baru.” Artinya tingkat perekonomian dari masyarakat Sulawesi Utara sudah semakin baik. Salah satu indikasinya adalah semakin maraknya perusahaan-perusahaan pengelola investasi dari ibu kota Jakarta yang membuka cabangnya di kota Manado, baik itu perusahaan Sekuritas maupun Futures atau pialang berjangka.

Salah satunya adalah Victory International Futures. Bertempat di gedung Victory International Futures yang terletak di jalan Sam Ratulangi 89B, mereka menggelar kelas malam yang memberikan edukasi kepada para investor maupun calon investor untuk bagaimana cara berinvestasi yang baik di pasar berjangka.

Menurut Randy Thalib seorang Manager di Victory, yang menjadi penanggung jawab kelas malam tersebut, “kelas ini diadakan untuk melakukan edukasi bagi investor dan calon nasabah, agar mereka jangan mudah terpengaruh iming-iming keuntungan besar dari orang-orang yang belum paham betul mengenai Futures market ini.”

Seperti diketahui di Manado sudah beberapa kali kejadian, ada investor yang merasa ditipu oleh perusahaan Pialang Berjangka karena mengalami kerugian sampai ratusan juta rupiah. “Jika ingin sukses di Futures, maka belajarlah sebelum memulai acount real, atau ikutilah program-program seperti ini.” Demikan tambah Randy, seorang manager berpengalaman yang sudah menggeluti bisnis pasar berjangka semenjak tahun 2007 silam.

Hal senada juga disampaikan oleh Winner Siahaya, seorang investor muda yang mengikuti kelas malam tersebut. “Kelas seperti ini sangat bermanfaat” demikian tuturnya, selain itu Winner juga mengatakan kalau di Indonesia masih sangat sedikit orang yang memahami tentang dunia pasar modal, “tidak seperti di negara Amerika atau Singapura yang 90% warganya sudah paham akan bisnis seperti ini, dan hanya 10% yang tidak tahu, makanya mereka maju, kita kebalikannya. Jadi kegiatan seperti ini saya harapkan untuk diperbanyak.”

Materi pada kelas malam tersebut dibawakan oleh Mario L. Iroth, yang merupakan seorang analis pasar modal, juga merupakan anggota dari STATS (Singapore Technical Analysts & Traders Society)  atau Asosiasi Analisa Teknikal Singapore. Mario mengingatkan pada investor yang hadir di kelas tersebut, bahwa “dalam setiap transaksi kita tidak akan selalu untung, tapi bagaimana kita mengetahui waktu yang tepat untuk Buy atau Sell, itu yang jadi pertanyaan, dan itu yang kita akan pelajari.”

Menurut Randy, kelas malam seperti ini akan digelar oleh Victory International Futures setiap minggunya, dengan harapan para investor akan semakin paham dengan pasar modal, khususnya Futures. Dan bagi masyarakat yang ingin belajar bisa datang langsung ke gedung Victory International Futures selama jam kerja, dan mendapatkan keterangan yang lebih lengkap. (CP)
banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

KMMALRA Sukses Gelar Inagurasi  

MINAHASA – Inagurasi yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Maluku Tenggara sukses digelar. Kegiatan yang dikemas …

Satu Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: