Home » Events » Barometer Kerukunan, Sulut Kembali Tuan Rumah Paskah Nasional 2020
Rental Mobil Murah di Manado

Barometer Kerukunan, Sulut Kembali Tuan Rumah Paskah Nasional 2020

Jakarta, (29/01/2020) – Sulawesi Utara semakin menjadi barometer kerukunan di Indonesia.

Salah bukti dari hal tersebut adalah kepercayaan Provinsi Sulawesi Utara kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional.

Sebelumnya, Sulawesi Utara telah menjadi tuan rumah Perayaan Paskah Nasional pada April 2017, dan di buka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Saat itu,selain Perayaan Paskah Nasional, juga dilaksanakan Pekan Kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference.

Perayaan Paskah Nasional tahun 2020, dan pelaksanaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) seluruh Indonesia, 2020, mengambil tema “Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru, ” rencananya berlangsung di Stadion Maesa Tondano, 18 April 2020.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan akan berusaha, melalui Presiden Joko Widodo untuk mengundang Paus Fransiskus Jorge Mario Bergoglio hadir pada hajatan di maksud. “Presiden Jokowi telah mengundang Paus Fransiskus Jorge Mario Bergoglio. Kita doakan semoga bisa hadir, “ujar Gubernur.

Olly yang juga Ketua PGI, serta Ketua FK- PKB PGI menambahkan, Perayaan Paskah Nasional 2020 bakal dihadiri tokoh-tokoh agama dunia.

Di lain pihak, Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2020 Dr Jan Maringka, menjelaskan ada hal penting terkait pelaksanaan paskah Nasional tahun 2020, yaitu dukungan dan keterlibatan 8 organisasi gereja di Indonesia.

“Organisasi gereja ini tidak hanya mendukung, tapi ikut terlibat dalam kepanitiaan. Ini tentu patut di syukuri bersama, “ujar Maringka.

Organisasi gereja yang di maksud adalah Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Gereja – Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja – Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Babtis Indonesia (PBI), Bala Keselamatan (BK), Gereja Masehi Injili Hari Ketujuh (GMAHK), dan Gereja Orthodox Indonesia (GOI).

Sementara itu Ketua Harian Paskah Nasional 2020, Alvin Taulu yang di dampingi Sekretaris Panitia Jemmy Mokolengsang dan Bendahara Roland Roeroe mengatakan, bahwa saat ini panitia terus melakukan persiapan, termasuk melakukan koordinasi dengan Pemda dan panitia yang ada di Sulawesi Utara.

Taulu juga menjelaskan, selain acara ibadah perayaan Paskah di Stadion Maesa Tondano, acara Paskah Nasional 2020 akan di warnai dengan kegiatan Konser Paskah, Internasional Youth Camp dan Bakti Sosial.

Internasional Youth Camp akan di gelar 16-18 April, Ibadah Perayaan Paskah Sabtu 18 April, Konser Paskah 19 April dan Bakti Sosial 26 April di sejumlah panti asuhan.

“Kami panitia akan berusaha menjawab kepercayaan yang di berikan dengan memberikan yang terbaik untuk suksesnya acara yang sangat penting ini, ” tandas Taulu.

Dengan mengusung tema “Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru”, hajatan besar
tahun 2020 ini akan menjadi corong antar umat beragama di Indonesia.

Informasi dari seksi sekretariat Wency Mangindaan, dikatakan Gubernur Olly Dondokambey yang juga Ketua FK – PGI telah mengundang 25 negara untuk hadir. “Pak Gubernur yang juga ketua FK – PGI bersama Wagub Steven Kandouw telah mengundang 25 negara. Mereka juga di ajak untuk melihat kerukunan di Sulawesi Utara. FK – PGI juga di percayakan sebagai pelaksana kegiatan Paskah Nasional, “ujar Wency.

Wency juga menambahkan koordinasi dengan daerah terus dillakukan. “Panitia Daerah sudah dilantik, sambil terus sosialisasi dan koordinasi kegiatan dilakukan, “tambahnya. (don).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BSG Work From Home, Dirut Dendeng: Ini Upaya Pencegahan Covid-19

SULUT – Guna mencegah akan dampak penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: