Home » News » Headline » Baksos Kesehatan Gigi Bagi Warga Manado Dibuka Wawali
Rental Mobil Murah di Manado

Baksos Kesehatan Gigi Bagi Warga Manado Dibuka Wawali

Foto Steven Runtuwene.

MANADO –   Masyarakat Manado perlu peduli kesehatan gigi dan mulutnya.   Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Tiga Kota Kawanua dalam bentuk penyuluhan, pemeriksaan atau pembuatan ondotogram, konsultasi dan pencabutan gigi non kompilasi secara gratis.

Foto Steven Runtuwene.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Manado itu, dibuka Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (28/07) pagi .

Tampak hadir, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, dr. Robby J Mottoh, Kadis Kesehatan Manado ; Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut drg Aninditha Sp Ortho, Koordinator Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (FK-Unsrat) Prof dr Suling MSc Sp kk (k), para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Manado, serta masyarakat luas.

Foto Steven Runtuwene.

Dalam sambutan yang dibacakan Wawali Mor, Walikota GSVL berharap Baksos seperti sekarang ini dilaksanakan setiap saat agar masyarakat Kota Manado lebih cerdas dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.
“Karena hal itu tidak hanya berpengaruh pada kesehatan secara umum, tetapi juga mempengaruhi setiap aspek dari kehidupan kita baik hubungan personal, rasa percaya diri maupun menikmati enaknya makanan,” ujar Wawali Mor.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat harus menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik. Karena menurut informasi penyakit gigi dan mulut merupakan salah satu yang sering dikeluhkan.

Foto Steven Runtuwene.

“Kita tidak boleh memandang enteng kesehatan gigi dan mulut, karena penyakit ini, salah satu dari sepuluh besar penyakit yang paling sering dikeluhkan, banyak orang berlebihan mengkonsumsi karbohidrat, minuman bersoda dan berwarna, sehingga mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut,” tukas Wawali Mor.

Menurutnya, masyarakat harus mendapat pemahaman yang benar mengenai kesehatan gigi dan mulut. Olehnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Kota Manado lebih mengerti cara memelihara kesehatan gigi dan mulut, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Foto Steven Runtuwene.

Wawali Mor juga mengajak warga Kota Manado untuk mendukung dan menyukseskan event Manado Fiesta 2017, yang akan dilaksanakan tanggal 1- 10 September 2017 mendatang. “Karena salah satu festival yang akan diadakan adalah Food Festival dimana akan ada lomba makan cabe, jadi siap-siap jangan ada yang sakit gigi supaya boleh ikut Festival ini,” tukasnya.

Sementara, Ketua PDGI Kota Manado drg Sanil Marentek, mengatakan untuk suksesnya kegiatan ini, pihaknya menyediakan fasilitas dental dan tenaga medis yaitu dokter gigi sebanyak 20 orang dibantu 46 orang dokter muda dalam melaksanakan pemeriksaan.

“Antusias masyarakat cukup besar karena masih pagi sudah ada 117 orang yang mendaftar, untuk memeriksakan gigi dan mulut mereka,” ujarnya, didampingi Ketua Panitia Pelaksana drg Aurelia Supit.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota GSVL, “Orang Manado Makin Mangarti Alkitab”

MANADO – Akhirnya orang kristen Manado bisa mengerti Alkitabnya.  Kerjasama GMIM, LAI dan Lembaga Donor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: