Home » News » Straigh News » Bahaya Sampah Plastik Dibahas Dalam Workshop Di FPIK Unsrat
Rental Mobil Murah di Manado

Bahaya Sampah Plastik Dibahas Dalam Workshop Di FPIK Unsrat

  MANADO – Bertempat di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi, kemarin (23/11/2017) diadakan workshop nasional.  Adapun tema yang diambil adalah “Mitigasi Sampah Plastik di Perairan Laut Segitiga Karang”.

Menurut Prof.Dr. Markus Lasut, M.Sc, penggagas workshop,   kegiatan ini dilaksanakan bersama DKP  Provinsi Sulawesi Utara, FPIK Unsrat, Hydra Institute Jerman dan Masyarakat Pengelola Sumber Daya Perairan Indonesia. Terundang  adalah perutusan dari pemerintah kabupaten dan  kota se-Sulawesi Utara.  Hadir juga pihak swasta, pegiat lingkungan, pers dan  kalangan akademisi serta mahasiswa.

Beberapa pembicara hadir dari dalam dan luar negeri memaparkan berbagai hal seputar penanggulangan sampah plastik terutama yang terjadi di perairan laut.  Selain dari berbagai pemerintah, pihak swasta dan pegiat lingkungan juga memberikan sumbang saran dalam workshop ini.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat Prof. Dr. Grevo Gerung, M.Sc dalam sambutannya mengharapkan workshop ini dapat memberikan kontribusi akademik yang mendukung program langkah antisipasi dan solusi  bagi pengelolaan sampah plastik, khususnya yang terjadi di laut.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: