Home » News » Straigh News » Bahas Pergeseran Anggaran, TAPD dan SKPD Wajib Hadir Dalam Pembahasan
Rental Mobil Murah di Manado

Bahas Pergeseran Anggaran, TAPD dan SKPD Wajib Hadir Dalam Pembahasan

Jika dalam pembahasan pergeseran anggaran tahun – tahun sebelumnya pembahasan hanya di hadiri oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah / TAPD, namun untuk tahun 2015 ini berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Sulut yang digelar Rabu (06/05) semua Satuan Kerja Perangkat Daerah diwajibkan untuk hadir.

Wakil Ketua DPRD Sulut , selaku pimpinan banmus Drs. Stevanus Vreke Runtu menegaskan , hal ini perlu dilakukan agar nantinya setiap SKPD dalam memberikan argument atau penjelasannya sesuai substansi pengajuan. Bukan seperti sebelumnya yang hanya didominasi TAPD . Vreke bahkan mengingatkan SKPD yang hadir tidak bisa di wakilkan apalagi tanpa ada alasan jelas.

Dalam rapat Badan Musyawarah telah disepakati sejumlah jadwal untuk beberapa agenda yang dimulai pada Kamis (07/05) rapat internal badan anggaran DPRD Sulut, yang dilanjutkan dengan rapat bersama 31 SKPD sampai dengan Jumat (08/05) 2015. Selanjutnya paripurna buka tutup masa sidang, laporan hasil reses dan penetapan 2 buah Perubahan Ranperda yakni Pajak dan Retribusi dilaksanakan pada 28 Mei 2015 .

Sementara untuk Pansus Organisasi pemerintah daerah, dalam rapat ini diingatkan agar dapat memilih pimpinan pansus yang rajin hadir di DPRD dan menguasai materi sehingga diharapkan dapat bekerja maksimal dan cepat (Esi)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Nominasi Kota Cerdas, Pemkot Manado Terima Tim Penilai ITB

  MANADO – Kembali Manado terpilih masuk 30 kota Cerdas.   Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: