Home » News » Politik & Pemerintahan » Bahas Kota Cerdas, Walikota Manado Diskusi Lewat Tele-Conference
Rental Mobil Murah di Manado

Bahas Kota Cerdas, Walikota Manado Diskusi Lewat Tele-Conference

Foto Steven Runtuwene.

MANADO – Sistem Pemerintahan Dengan Menggunakan Teknologi, Walikota GSVL Terlibat Tele-Conference Bahas Smart City . Kemajuan  teknologi di era modernisasi seperti sekarang ini, telah masuk dalam sistem pemerintahan di Indonesia termasuk pemerintah daerah. Sehingga, pemerintah harus mampu menyesuaikan diri serta mengikuti perkembangan teknologi yang ada, dengan mengembangkan aplikasi yang inovatif untuk mempercepat layanan publik kepada masyarakat.

Foto Steven Runtuwene.

Hal itu terungkap dalam dialog tele-conference terkait Smart City dengan melibatkan para peniliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Pemerintah Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara serta pemerhati teknologi dari Jakarta. Dalam dialog jarak jauh yang berlangsung di ruang Cerdas Command Center Selasa (28/11) malam tadi, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut menjelaskan tentang 12 sistem aplikasi berbasis teknologi yang dimiliki Kota Manado.

Foto Steven Runtuwene.

Menurutnya, aplikasi teknologi C3 Pemkot Manado selama ini sangat membantu dalam pemerintahan di Kota Manado. Dimana, masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluhan terkait permasalahan sampah, infrastruktur dan layanan publik secara terbuka dan transparan.

Dialog interaktif yang berlangsung penuh keakraban yang dipandu dari Smart City and Community Inovation Center (SVCIC) yang berpusat di Bandung tersebut, bertujuan untuk saling membagi informasi dalam mewujudkan Kota Cerdas di Indonesia.

Foto Steven Runtuwene.

“Sama dengan di Manado, kita juga di Kota Binjai sedang menggunakan teknologi untuk menata pemerintahan,” tukas Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, seraya menyebut Walikota GSVL sebagai ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).

“Pak Vicky Lumentut ini adalah ketua saya,” tukasnya. Tampil sebagai narasumber salah satunya adalah Prof Suhono Harto Supangkat dari Lembaga Penelitian ITB Bandung sedangkan panelis dari Jakarta Bapak Setiaji Ali.

Foto Steven Runtuwene.
“Di Manado kita sedang mengembangkan aplikasi-aplikasi yang ada untuk sedapat mungkin menjawab permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. Masyarakat bisa secara langsung melalui teknologi yang ada untuk melaporkan dan pemerintah akan langsung menindaklanjutinya. Selain itu, sistem surat menyurat secara online juga sedang dikembangkan,” ujar Walikota GSVL.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Manado Terima DIPA 2018, 964 M

MANADO – Wakili Walikota GSVL , Wawali Mor Terima DIPA Kota Manado 2018 Dari Gubernur Olly. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: