Home » News » Politik & Pemerintahan » Asosiasi Peternak Babi Minta DPRD Sulut Cabut Larangan Jual Beli Babi di Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Asosiasi Peternak Babi Minta DPRD Sulut Cabut Larangan Jual Beli Babi di Sulut

Asosiasi Peternak Babi

 

MANADO– Asiosiasi Peternak Babi sambangi Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara guna meminta naungan hukum para wakil rakyat  untuk dapat membuat Payung Hukum tentang ternak babi di Sulut, Senin, 18 April 2016.

Hal ini di utarakan Valman dari Asosiasi peternak babi yang menurutnya belakangan ini mereka mengalami kerugian yang dikarenakan hewan ternak tidak dapat lagi di ekspor dalam maupun luar negeri.

” Kami mengharapkan adanya payung hukum. Karena yang terjadi saat ini babi dari luar daerah seperti Palu dengan leluasanya masuk ke Sulut. Sementara babi yang dihasilkan dari para peternak  asal daerah kita tidak bisa dijual keluar,” tegas wakil Asosiasi Peternak Babi.

Tambahnya juga kalau ternak babi yang berada di Provinsi Sulut sekarang tidak kalah dengan hewan ternak dari daerah lain.

Wakil asosiasi peternak babi ini juga mengatakan bahwa jika boleh di cabut pelarangan tentang jual beli babi dari Provinsi Sulut ke daerah lain yang telah ditetapkan 10 tahun lalu oleh kementrian peternakan, karena babi yang sekarang sudah mendapatkan vaksin dan tidak mungkin lagi terkena virus yang mebahayakan masyarakat.

“Pelarangan itu sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu dan sampai sekarang tidak pernah dicabut. Kami pun berharap DPRD dapat meneruskan aspirasi ini ke Kementerian Pertenakan”. Tegasnya sambil meyakinkan DPRD Sulut.

Dengan perjuangan para asosiasi peternak babi ini, kunjungan mereka mendapatkan tanggapan yang positif dari Ketua Fraksi Golkar, Eddison Masengi.

Menurutnya  aspirasi dari Asosiasi peternak babi akan disampaikan ke Komisi II dan ini merupakan usulan yang sangat baik untuk memajukan Provinsi Sulut apalagi bagi para peternak.

” Aspirasi ini sangat bagus, soal pelarangan dari Menteri Peternakan itu sudah 10 tahun lalu. Kami akan coba melakukan konsultasi ke pusat lewat Komisi II tentunya”. ungkap Masengi dalam tanggapanya kepada Asosiasi peternak babi Provinsi Sulut.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus

MANADO –  Pacu Semangat Menjadikan Manado Lebih Baik, dua Penghargaan Untuk Kota Manado Diterima Wawali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: