Home » News » Politik & Pemerintahan » Angka Kemiskinan di Mitra Menurun‎
Rental Mobil Murah di Manado

Angka Kemiskinan di Mitra Menurun‎

IMG-20160427-WA0000MITRA–  Angka penduduk yang dikategorikan miskin di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menurun jauh, dari hasil verifikasi terjadi penurunan sekitar 60 persen, secara otomatis hal tersebut berdampak pada penyaluran bantuan dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos).

Seperti yang dikatakan Kepala Disnakertransos Drs. Hans Mokat, Selasa (26/04/2016) kepada seputarsulut.com, menurutnya tak hanya data angka kemiskinan yang diverifikasi kembali.

“Kita juga verifikasi data yang berhak mendapatkan bantuan sosial, kalau ada penurunan angka kemiskinan yang akan dapat bantuan pun berkurang,” ujarnya.‎

Pentingnya verifikasi menurut Mokat agar bantuan yang disalurkan Pemerintah lewak Disnakertransos akan tepat sasaran. “Tentu yang berhak yang akan dapat, yang benar miskin harus dikeroyok dengan bantuan kemiskinan ,” Ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa hasil dari verifikasi akan dikirim langsung ke pusat. “Nanti program bantuan juga akan diatur dari pusat disesuaikan dengan data verifikasi baru,” jelasnya.

Dia menjelaskan juga,  data kemiskinan beberapa waktu lalu sempat tak jelas dikarenakan data yang sudah lima tahun tak di upgread.

“Saat ini kita usahakan tiap tahun dilakukan verifikasi, untuk melihat perkembangan prekonomian penduduk,” katanya.

Ia pun berharap agar masyarakat yang benar-benar membutukan yang berhak mendapat bantuan. “Bagi yang masih berkecukupan kiranya tidak ambil bagian dan lebih mengutamakan yang benar membutukan,” tegas Hans Mokat. (Geri)‎

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Karang Taruna Manado Gelar Bimtek Pengurus Kelurahan dan Kecamatan

Manado. – Bertempat di Gedung Serba Guna Balai Kota Pemerintah Kota Manado (Pemkot). Karang Taruna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: