Home » News » Straigh News » Andrei Angouw Imbau Warga Sulut Waspada Cuaca Ekstrim
Rental Mobil Murah di Manado

Andrei Angouw Imbau Warga Sulut Waspada Cuaca Ekstrim

SULUT – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Andrei Angouw menghimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi di Sulut yang dapat berdampak pada bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Hal ini disampaikan Angouw lewat pesan singkatnya, Jumat (1/02/19) pagi.

“Semua masyarakat diharapkan harus waspada. Karena ada beberapa titik saat ini, terlebih di Kota Manado sedang dilanda banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem,” ujar Angouw.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga menyarankan kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai DAS Tondano untuk segera melakukan evakuasi dini jika terjadi luapan air.

Diketahui Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut pada, Jumat (1/2/2019) pagi, ini menerangkan bahwa berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat petir pada pukul 11.00 Wita di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya.

Prakirawan BMKG Sulut juga menjelaskan bahwa hujan dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.00 Wita.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bupati Talaud Sry Wahyuni Manalip dijemput KPK

  Manado.- Menghebohkan dunia maya Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE terlihat dijemput …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: