Home » News » Headline » Amazing…..Gerhana Matahari Terpa Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Amazing…..Gerhana Matahari Terpa Sulut

PhotoGrid_1457507152981-1
Gubernur Olly Dondokamber, SE, menyaksikan langsung Gerhana Matahari

Minut – Gubernur Sulut  Olly Dondokambey sebagai putra Minahasa Utara, menikmati Gerhana Matahari  dari pesisir Minut, tepatnya pantai Firdaus, Kema.

Sejak pagi lokasi wisata sudah dipenuhi warga yang ingin bersama Gubernur untuk menyaksikan fenomena langka ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw beserta warga masyarakat sekitar menyaksikan fenomena tersebut Rabu (9/3) pagi .

Gubernur dan Wagub menyaksikan detik-detik terjadinya gerhana melalui teropong yang disiapkan BMKG dengan kontak awal  pukul 07.34 wita dan puncak pukul 08.49 Wita dengan intensitas gerhana 97 persen.Dimana masyarakat pun tampak antusias dengan kehadiran orang nomor satu di Sulut ini.

Usai pemantauan Dituturkan Dondokambey, dengan adanya Fenomena Alam Gerhana Matahari ini kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa dengan segala ciptaannya.

“Ini karena anugrah Tuhan kita bisa menyaksikan fenomena alam gerhana matahari. Kejadian seperti ini bisa terjadi lagi berabad-abad. Jadi saya kira kita harus bersyukur kepada Tuhan,” ujarnya.

Turut juga menyaksikan fenomena alam tersebut adalah Ketua TP-PKK Sulut, Wakil Ketua TP-PKK Sulut, Bupati Minut, Forkopimda, Jajaran Pemprov Sulut beserta Jajaran Pemkab Minut.

Walau cuma sesaat, namun kegembiraan meliputi seluruh pejabat dan masyarakat yang hadir di lokasi wisata Minut itu.

gerhana
Gubernur Dan Wagub Menyaksikan Gerhana Matahari Dengan Alat BMKG
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: