Home » News » Straigh News » Alat Pemantau Kwalitas Udara Mulai Dibangun di Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Alat Pemantau Kwalitas Udara Mulai Dibangun di Manado

Manado- Kementerian Lingkungan Hidup telah memberikan bantuan berupa Air Quality Monitoring Sistem (AQMS) untuk kota Manado. AQMS atau yang juga dikenal dengan alat pemantau kualitas udara saat ini sudah mulai dibangun di kawasan kantor camat Wanea.

“AQMS sekarang on progress. Sudah mulai dilakukan pengerjaan di halaman kantor camat Wanea,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Manado, Yohannis Waworuntu.

Dia mengatakan alat ini diharapkan sudah bisa beroperasi sekitar bulan Juni atau bulan Juli mendatang. Bila AQMS ini sudah beroperasi maka kualitas udara di kota Manado dapat langsung bisa dipantau dan dilihat oleh masyarakat kota Manado.

“Nanti juga akan dipasang LCD (layar monitor) kita masih cari lokasinya agar masyarakat bisa langsung melihat seperti apa kondisi udara yang ada di kota Manado saat ini dan masyarakat bisa lebih sadar untuk mengurangi polusi atau pencemaran udara,” ucapnya.

Lebih lanjut Waworuntu menuturkan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup tak hanya sebatas AQMS namun masih ada bantuan lain ke depan sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah kota Manado yang punya komitmen untuk pelestarian lingkungan hidup.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jerry Sambuaga minta cabut pasal 69 dan 70 RUU Pesantren

Manado.- Rancangan Undang- undang (RUU Pesantren) dan pendidikan agama yang menjadi usulan DPR menuai penolakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: