Home » News » Straigh News » Akibat Cuaca Ekstrim, Keberangkatan KMP. Bawal Ditunda
Rental Mobil Murah di Manado

Akibat Cuaca Ekstrim, Keberangkatan KMP. Bawal Ditunda

20170126_102546-1
SULUT – Akibat cuaca ekstrim dari kemarin melanda Sulawesi Utara, sejumlah Kapal Ferry yang berada di pelabuhan Bitung terpaksa di  tunda keberangkatannya.

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan muatan maupun penumpang kapal.

Seperti yang dialami KMP. Bawal yang hendak berlayar menuju Pelabuhan Tobelo, Keberangkatan kapal ini terpaksa ditunda karena curah hujan sangat tinggi. Padahal, KMP. Bawal sudah siap untuk berlayar.

Menurut Fahmi Alweni, General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bitung, kamis (26/01/2017) pagi saat ditemui di ruang kerjanya, hal tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi sehingga menyebabkan ombak perairan tidak normal. ketinggian ombak mencapai 2,5 hingga 4 meter.

“Kemarin, saya sudah melihat di berita BMKG bahwa hari ini cuaca buruk (Merah), ombak di perairan Halmahera mencapai 4 meter. Saya selalu ingatkan kapten kapal untuk tidak memaksakan keberangkatan apabila melihat cuaca ekstrim,” ungkapnya.
20170126_102836
Alweni pun mengatakan besok subuh seluruh aktifitas kapal akan kembali dilanjutkan.

“Menurut BMKG, besok cuaca sudah kembali normal. Aktifitas kapal yang tertunda, dipastikan akan dilanjutkan kembali, hari ini kami tinggal mengurus segala dokumen keberangkatan,” pungkasnya.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Nominasi Kota Cerdas, Pemkot Manado Terima Tim Penilai ITB

  MANADO – Kembali Manado terpilih masuk 30 kota Cerdas.   Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: