Home » News » Straigh News » Achmad, “Drainase Kota Bitung Parah”
Rental Mobil Murah di Manado

Achmad, “Drainase Kota Bitung Parah”

IMG-20170130-WA0000
Anggota Komisi C DPRD Kota Bitung, Habryanto Achmad,SH

BITUNG – Sistem drainase yang terkesan ‘amburadul’ adalah salah satu pemicu terjadinya banjir di Kota Bitung.

Hal ini ditegaskan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Bitung, Habryanto Achmad,SH, Minggu (29/1).

“Perencanaan pembangunan drainase yang tidak matang menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir dibeberapa titik, dan daerah-daerah ini telah menjadi langganan banjir hampir setiap tahun,” kata Achmad.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini instansi terkait perlu secepatnya mengambil langkah kongkrit untuk memperbaiki drainase yang ada.

Sebab, buruknya drainase tidak mampu menampung aur dalam jumlah banyak sehingga air tersebut meluap kejalan bahkan ke rumah penduduk. Belum lagi outlet atau saluran air menuju pantai kecil.

“Langkah kongkrit perbaikan sistem drainase harus segera diambil untuk meminimalisir terjadi banjir diwaktu yang akan datang, tentunya perbaikan drainase ini harus melewati kajian yang matang sehingga tidak menimbulkan masalah baru dikemudian hari,” ujar Achmad, Politisi Partai Demokrat.

“Kami mengharapkan ada solusi yang terbaik dari Pemkot Bitung untuk mengatasi ancaman banjir dan tanah longsor sehingga masyarakat nyaman dan tidak perlu kuatir ancaman banjir dan tanah longsor, perbaikan sistem drainase dan pembuatan tanggul jalan harus menjadi skala prioritas,” pungkasnya. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemerintah Kota Manado Buka Puasa Dengan Para Imam Masjid

MANADO – Pemerintah kota Manado kembali mengadakan buka puasa bersama para imam masjid se-Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: