Home » News » Politik & Pemerintahan » Abrasi Pantai Cemaskan Warga Desa Sapa, Runtuwene Minta Pemerintah Harus Jelih Dalam Bertindak
Rental Mobil Murah di Manado

Abrasi Pantai Cemaskan Warga Desa Sapa, Runtuwene Minta Pemerintah Harus Jelih Dalam Bertindak

Sulut – Terkait dengan masalah Abrasi atau proses pengikisan pantai oleh tenaga gelombang laut dan arus laut yang membuat Ratusan warga Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan khususnya Desa Sapa Induk, Sapa Timur dan Sapa Barat cemas.

Menyangkut masalah tersebut, Anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene saat mengadakan Reses di desa tersebut mengatakan masalah utamanya ada pada pemerintah. Dimana pemerintah lambat memperhatikan keresahan warga, jika dibiarkan malah akan menambah anggaran yang lebih besar lagi.

“Pemerintah harus jelih. Jika tidak, biaya yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pun akan lebih besar,” Tegas politisi partai Nasdem tersebut, rabu (09/05/2018)


Tak hanya itu, Felly pun menambahkan bahwa sebenarnya hal ini perlu dijaga oleh pemerintah karena merupakan salah satu aset berharga.

“Jika dibiarkan, akan merugikan pemerintah dan masyarakat itu sendiri nantinya,”ucapnya.

Diketahui, masyarakat mengeluhkan hal ini karena melihat abrasi yang terjadi mulai mencemaskan warga setempat, baik mengenai jembatan yang mulai dikikis oleh abrasi maupun keselamatan warga yang tinggal di pinggiran pantai.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Paripurnakan 6 Agenda Sekaligus

SULUT – DPRD Provinsi Sulut menggelar rapat paripurna yang berisi 6 agenda penting yakni Penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: