Home » News » Headline » 7000 Pahlawan Pilkada Menunggu Kejelasan Honor
Rental Mobil Murah di Manado

7000 Pahlawan Pilkada Menunggu Kejelasan Honor

Konsultasi Dengan KamendagriManado. – Kesimpang siuran masalah keterlambatan Honor 7.000 pahlawan dan pejuang demokrasi sebagai KPPS, PPS, PPK disebabkan Pemkot tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam pemberian dana hibah Pilkada.

Kabag Humas Pemkot Manado, Franky Mocodompis selaku juru bicara Penjabat Walikota Roy Roring bahwa (1/3/2016) mengatakan keterlambatan honor petugas ad hoc Pilkada Manado, disebabkan dana hibah Pilkada dari Pemkot Manado kepada KPU Kota Manado prosesnya belum selesai. Bahkan mengalami perubahan mekanisme.

Berhubung kegiatan dilaksanakan sebelum anggaran tersedia maka mekanisme pembayarannya harus melalui proses pembiayaan atau hutang di mana untuk memastikan berapa kewajiban yang harus dibayar secara pasti baru dapat diketahui setelah dilakukan audit. Untuk itu Pemkot akan meminta lembaga terkait untuk melakukan audit sehingga nantinya anggaran yang dibayarkan Pemkot tidak bermasalah hukum.

Pemkot menempuh langkah ini untuk melaksanakan amanat UU No. 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara pasal 3 ayat (3) : setiap pejabat dilarang melakukan tindakan yang berakibat pengeluaran atas beban APBN/APBD jika anggaran untuk membiayai pengeluaran tersebut tidak tersedia atau tidak cukup tersedia,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pemkot akan meminta pihak terkait untuk melakukan audit mengenai jumlah kebutuhan dana tambahan atas pelaksanaan pilkada susulan/lanjutan Kota Manado serta rekomendasi mekanisme penganggaran maupun pembayarannya

Meskipun Pemkot Manado konsisten melaksanakan kewajiban untuk mendukung anggaran Pilkada, konsekuensi terhadap perubahan mekanisme ini tentu tidak mengenakkan bagi ribuan penyelenggara Pilkada, karena waktu pencairannya menjadi tertunda, sehingga dibutuhkan kesabaran menunggu realisasinya. Prinsipnya komitmen Pemkot untuk mendukung anggaran Pilkada tetap dilaksanakan secara hati-hati.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: