Home » News » Politik & Pemerintahan » 6 incenerator selesai, GSVL : 50 persen sampah di Kota Manado bisa teratasi

6 incenerator selesai, GSVL : 50 persen sampah di Kota Manado bisa teratasi

 

manado.- Pemerintah Kota Manado mulai mengoperasikan semua incenerator yang telah berada di Kecamatan Wanea, Paal Dua, Malalayang. “Hari ini semua incenerator yang terdiri dari 5 incenerator domestic dan sebuah incenerator patologi mulai dioperasikan,” kata Walikota DR IR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, ketika mengoperasikan incenerator di Kecamatan Wanea, Jumat (07/02).

Lumentut mengatakan, mulai hari ini semua sampah di kecamatan yang memiliki incenerator tidak lagi masuk ke tempat pembuangan akhir Sumompo. “Dengan beroperasinya incenerator ini 50 persen bahkan lebih sampah di Kota Manado bisa diatasi, termasuk sampah medis semua puskesmas dan RSUP Prof Kandou akan dibakar di incenerator patologi,” ujar Walikota.

Pemkot optimis masalah sampah dapat diatasi dengan adanya incenerator ini, karna telah dilakukan pengujian di Kecamatan Paal Dua, semua sampah kecamatan dapat dibakar dalam kurun waktu 7 jam. “Waktu sisa bisa digunakan untuk membakar sampah kecamatan yang lain di incenerator yang sama,” tutur Walikota Manado dua periode ini.

Ditambahkannya, untuk tahun ini Pemkot mengupayakan tahun ini semua kecamatan memiliki incenerator sehingga tidak adalagi sampah yang masuk ke TPA Sumompo. “Sambil menunggu TPA Regional, incenerator menjadi solusi penanganan sampah di Kota Manado,” tukasnya.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

JG-KWL, Bupati Minut Pilihan Wong Cilik

MINUT – Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda – Kevin Wiliam Lotulung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: