Home » News » Straigh News » 50 Bangunan Di Kuyanga Mitra Terendam Banjir
Rental Mobil Murah di Manado

50 Bangunan Di Kuyanga Mitra Terendam Banjir

 

IMG-20170221-WA0072

MITRA, SeputarSulut.com – Sedikitnya 50 bangunan yang terdiri dari rumah penduduk, kantor lemerintah jaga dan kantor desa di Kuyanga, Kecamatan Tombatu Utara, Mitra terendam banjir.

Selain rumah penduduk dan bangunan pemerintahan, banjir akibat luapan Sungai Tilawat juga ikut merendam sawah penduduk, tanaman padi serta menutup sebagian ruas jalan dalam desa.

Camat Tombatu Utara, Arnold Mokosolang mengatakan, hujan deras yang mengguyur Mitra sejak Minggu (19/02) sore, menyebabkan Sungai Tilawat yang hulunya berada di kaki Gunung Sopotan ini, meluap dan menenggenangi beberapa rumah yang berada di dekat DAS Tilawat.

IMG-20170221-WA0073

“Hari minggu malam ketinggian air baru sekitar 20 – 30 cm, menggenangi 7 rumah. Besok siangnya, hujan kembali turun mulai sekitar pukul 13.00 sampai 16.00,Wita itu memicu peningkatan debit air sungai sehingga meluap menggenangi lebih banyak rumah warga dan beberapa kantor pemerintah desa setempat,” jelas Mokosolang.

Dia menambahkan, Pemkab Mitra akan terus siaga dan membantu  para warga yang terkena dampak banjir.

“Pak Bupati telah menginstruksikan semua pihak terkait untuk tanggap dan membantu. Kalau ada yang dibutuhkan, segera dilaporkan. Karena kami sebagai pemerintah wajib untuk membantu warga,” ujarnya.

IMG-20170221-WA0074

Mengenai kerugian materil, Mokosolang mengatakan, pihaknya masih sementara mendata dan menghitung.

“Kami masih fokus pada dampak langsung terhadap warga di sini, termasuk mengantisipasi jangan sampai terjadi banjir susulan yang lebih besar,” tandasnya.

 

(Chinot)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Buka Kongres GMNI, Presiden Jokowi, “Manado Nyaman dan Aman”

MANADO – Buka Kongres Trisakti XX GMNI,  Presiden Jokowi Apresiasi Terjaganya Stabilitas Keamanan di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: