Home » Citizen Journalism » 5 Destinasi Wisata di Pulau Sulawesi Yang Wajib Anda Masukkan Dalam Daftar Traveling

5 Destinasi Wisata di Pulau Sulawesi Yang Wajib Anda Masukkan Dalam Daftar Traveling

Guide Manado Fun Trip di Bunaken
Salah satu wisatawan yang snorkling di Bunaken

Salah satu pulau besar di Indonesia, yakni Pulau Sulawesi tidak diragukan lagi menyimpan surga tersembunyi yang sangat menarik untuk digali kekayaan wisatanya. Wisata alam dengan keindahan pantai dan lautnya serta tradisi dan budaya yang begitu kental bisa Anda jumpai di pulau tersebut. Jika mendengar Sulawesi, maka beberapa objek wisata ini menjadi tidak asing lagi ditelinga Anda. Ada Tana Toraja di Sulawesi Selatan dan Taman Nasional Bunaken yang menawarkan keindahan alam bawah lautnya yang sangat mempesona.

Daripada penasaran, sebaiknya mulai sekarang Anda mendaftar wisata-wisata menarik mana saja yang akan Anda kunjungi di Sulawesi. Dengan begitu ketika Anda tiba, Anda bisa segera menuju lokasi untuk menikmati liburan dengan sangat leluasa.

Wisata Sulawesi  Ini Jangan Dilewatkan

Banyaknya destinasi wisata yang bisa Anda jumpai di Sulawesi, namun beberapa tempat wisata ini adalah yang paling favorit dan harus Anda sambangi ketika berkunjung ke Pulau Celebes tersebut.

 Taman Laut Bunaken

Salah satu destinasi khas Manado, Sulawesi Utara ini sudah populer di kalangan masyarakat Sulawesi sendiri dan juga para wisatawan baik dari provinsi lain maupun mancanegara. Tempat ini menawarkan biota-biota laut serta terumbu karang yang sangat masih sangat terjaga kelestariannya. Kegiatan menyelam menjadi kegiatan favorit yang menjadi pilihan para wisatawan ketika mengunjungi taman laut Bunaken. Jika Anda ingin berlama-lama menikmati keindahan taman laut ini, maka Anda bisa memilih untuk menyewa penginapan yang banyak disediakan di kawasan ini. Selain itu juga terdapat fasilitas berupa penyewaan perahu yang akan semakin mendukung liburan seru Anda di Taman Laut Bunaken.

 Wakatobi

Satu destinasi andalan yang tidak lagi asing di kalangan wisatawan adalah Wakatobi yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Keindahannya sudah menjadi rahasia yang mendunia dan akan semakin nyata jika Anda menyambanginya secara langsung. Berbagai jenis biota laut hidup, karang, dan koral yang menakjubkan bisa Anda jumpai sembari ternganga akan keindahan yang disuguhkan. Tempat ini merupakan tempat yang sangat pas untuk Anda yang hobi dengan aktivitas snorkeling dan diving. Anda juga perlu untuk beramah tamah dengan warga asli Wakatobi, yakni suku Bajo. Anda juga bisa memburu oleh-oleh khasnya yang akan menjadi kenangan tidak terlupakan dari Wakatobi, yaitu tenun khas dari Wakatobi yang diproduksi sendiri secara manual oleh warga lokalnya.

Tana Toraja

Merasa lebih dekat dengan budaya Toraja dengan berkunjung langsung ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Anda akan dibuat takjub dengan tradisi turun temurun yang masih dipertahankan hingga saat ini, di mana kemodernan telah mendominasi. Pegunungan dan tebing-tebing yang tinggi serta tumbuh-tumbuhan yang hidup dengan subur dan lebat bisa Anda saksikan. Hal menarik dari Tana Toraja adalah upacara penguburannya, di mana jenazah akan diletakkan di dinding atau gua. Sehingga tidak mengherankan jika Anda datang ke tempat tersebut, Anda akan melihat banyak peti mati dan tulang belulang atau tengkorak manusia.

Taman Nasional Bantimurung

Indahnya alam Sulawesi terbukti tidak ada habisnya. Taman Nasional Bantimurung yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini dapat menjadi pilihan wisata Anda yang pantang untuk dilewatkan. Ada banyak objek yang bisa Anda temukan di dalam satu kawasan Bantimurung. Di mana Anda bisa menikmati air terjun serta berbagai jenis kupu-kupu yang beterbangan secara liar di taman nasional tersebut. Bahkan Anda bisa membeli cinderamata kupu-kupu sepulang berkeliling yang banyak dijual di halaman parkir Taman Nasional Bantimurung. Tak jauh dari air terjun, Anda bisa menuju gua untuk menikmati stalagmit dan stalagtit alami yang menghiasi dalam gua.

Bukit Teletubbies Luwuk

Travelling ke Luwuk, Sulawesi Tengah, maka Anda perlu sekali untuk mengunjungi Bukit Teletubbies yang menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan ketika datang ke Sulawesi tengah. Sejauh mata memandang, maka Anda akan disuguhi oleh rumput-rumput hijau yang tumbuh rata dengan suburnya. Suasana yang tenang benar-benar bisa Anda rasakan di bukit ini. Bukit Teletubbies tentu saja cocok untuk aktivitas fotografi Anda dengan menyajikan background pemandangan alami yang sangat istimewa.

Untuk bisa segera menyambangi Pulau Sulawesi, Anda bisa memanfaatkan tiket lion air murah di Traveloka yang akan membawa Anda untuk menemukan penerbangan nyaman dan murah menuju Sulawesi.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang eser zone

Hanyalah seorang yang ingin berbagi cerita dan berbagi berita lewat sebuah catatan ringan. I'm not the best, but i will do the best. Anda juga bisa menemukan saya di facebookGoogle+ dan twitter

Lihat juga

Ini Harapan ROCKY WOWOR di HUT Ke-56 Sulut

SULUT – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut ini, ada harapan tersendiri bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: