Home » News » Press Release » 3600 Anak Manado Berjuang Mewujudkan Mimpi Ke Brazil
Rental Mobil Murah di Manado

3600 Anak Manado Berjuang Mewujudkan Mimpi Ke Brazil

AQUA Danone Nations Cup
AQUA Danone Nations Cup | Image: lensaindonesia.com

Pertandingan final regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014, untuk wilayah Sulawesi Utara berlangsung 1-2 Februari 2014 di Stadion Klabat, Manado. Tercatat sekitar 300 tim sepak bola atau 3.600 anak dari Manado dan sekitarnya telah mendaftar di festival tahunan sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia ini. Pemenangnya akan membela nama Indonesia pada Final Dunia AQUADNC di Brazil yang berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Final regional AQUADNC 2014 berlangsung di 13 kota untuk menjangkau anak-anak di 32 provinsi di seluruh Indonesia. Kota Manado merupakan kota ketiga yang menyelenggarakan final regional AQUADNC 2014 setelah Padang dan Makassar pada 18-19 Januari 2014 lalu. Pertandingan akan berlanjut ke kota-kota lainnya, yaitu Malang, Medan, Bandung, Banda Aceh, Jayapura, Banjarmasin, Denpasar, Semarang, serta diakhiri di Kota Samarinda dan Jakarta. Babak final regional ini berlangsung mulai 17 Januari hingga 27 April 2014.

Masing-masing pemenang dari babak kualifikasi lokal akan bertanding di final nasional AQUADNC pada bulan Juni 2014, untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di Brazil. Juara final nasional ini berhak membawa nama Indonesia di Final Dunia berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya dengan mendapat pelatihan langsung dari mantan pelatih Timnas senior asal Brazil, Jacksen F.Tiago.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Melalui AQUADNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk bermain sepak bola membela negara di pentas dunia”.

Febby menambahkan bahwa kehadiran AQUADNC di Manado diharapkan dapat membawa semangat dan kegembiraan bagi para peserta melalui olahraga sepak bola. “Festival ini dapat menjadi ruang bagi para peserta untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman baru, sekaligus belajar menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam bermain. Dengan penyelenggaraan AQUADNC ini, kami ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepak bola untuk mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya.

Danone AQUA telah menyelenggarakan AQUADNC selama 12 tahun yang dibuka untuk seluruh anak Indonesia, baik dari Sekolah Sepakbola (SSB) maupun Sekolah Dasar (SD). Tahun ini, Danone AQUA menargetkan kenaikan peserta lebih dari 50% dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2013, tercatat 5.766 tim atau lebih dari 63.000 anak yang mendaftarkan diri untuk festival ini.

Sementara itu, Jacksen F Tiago memandang ajang pertandingan sepak bola anak-anak ini untuk mencari bibit muda atlet sepak bola Indonesia. “Saya sudah lama mengamati perkembangan pemain-pemain muda di Indonesia. Saya pikir pembinaan pesepakbola di usia dini merupakan faktor yang signifikan dalam regenerasi pemain dan kesinambungan prestasi. Turnamen AQUADNC ini sangat bermanfaat untuk menggali potensi anak-anak Indonesia dalam sepak bola. Banyak dari mereka yang saat ini menjadi tulang punggung di klubnya dan juga timnas Indonesia baik senior maupun di tingkat junior,” katanya.

AQUADNC telah melahirkan pemain-pemain berbakat yang sudah memberikan kontribusi bagi sepak bola Nasional. Hal ini dapat di lihat dari para pemain yang tergabung dalam U-23, yaitu; Rasyid Bakri yang berasal dari PSM Makassar, Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta, serta Andik Vermansyah dari Persebaya Surabaya. Baru-baru ini, kita juga melihat prestasi para alumni AQUADNC yang membanggakan, yaitu Muchlis Hadi Ning Syaifullah dari Parsekap Pasuruan yang tergabung dalam pemain Timnas U-19 serta Asnawi Mangku Alam, kapten Indonesia final dunia Madrid 2011, sebagai pemain U-16 dan sekaligus menjadi bagian dari tim yang menempati posisi Runner Up Piala AFF Myanmar.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: