Home » News » Straigh News » 2017 DPRD Sulut ‘Rumah Rakyat’ Baru
Rental Mobil Murah di Manado

2017 DPRD Sulut ‘Rumah Rakyat’ Baru

IMG-20160802-WA0000

SULUT – Pembangunan Kantor DPRD Sulut dipastikan pada bulan desember 2016 ini akan segera selesai. Dan rencananya pada awal 2017, seluruh anggota DPRD Sulut akan segera menempati kantor dewan baru ini.

 

Pada rapat pembahasan lanjutan Ranperda RPJMD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016-2021, salah satu anggota Pansus RPJMD, Ferdinand M Mewengkang mempertanyakan perihal kapan selesainya pembangunan kantor DPRD Sulut yang baru kepada Sekertariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bartolomeus Mononutu SH MH.

 

 

Selain mempertanyakan hal tersebut, Mewengkang yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Sulut juga menghendaki agar kiranya saat para anggota dewan berkantor di gedung baru nanti, gedung yang lama sekarang ini bisa dijadikan tempat kegiatan pusat olah raga.

 

” Saya dan teman-teman anggota dewan lainnya berkehendak saat akan pindah ke kantor DPRD baru tempat ini bisa menjadi kegiatan pusat olah raga, kalau perlu ini bisa kita jadikan sebagian kantor dispora dan sebagian lagi asrama atau tempat atlet,” tanya Mewengkang.

 

Menjawab kedua pertanyaan tersebut, Sekertariat DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu SH MH, memastikan bahwa pengerjaan gedung baru kantor DPRD Sulut akan selesai pada pertengahan bulan Desember 2016 nanti.

 

” Kami perkirakan sesuai dengan perjanjian harus selesai untuk landscape itu bulan oktober atau bagian taman. Dan untuk gedungnya pertengahan Desember,” bebernya.

 

Mononutu juga mengatakan bahwa pada prinsipnya untuk pengerjaan pembangunan kantor DPRD Sulut yang baru sementara berjalan.

 

Terkait dengan apa yang menjadi kehendak para anggota dewan agar gedung lama DPRD Sulut sekarang bisa dijadikan pusat kegiatan olah raga, Mononotu menandaskan bahwa dirinya akan berusaha dengan hal tersebut.

 

Dalam rapat pembahasan RPJMD tersebut Mononutu juga memaparkan 8 program yang 5 diantaranya merupakan program startegis yakni :

Program peningkatan kapasitas lembaga DPRD Sulut, Program peningkatan peran Kehumasan DPRD Sulut, Program penguatan fungsi pembentukan Perda DPRD Sulut dan Program penguatan fungsi anggaran DPRD Sulut serta Program pengawasan fungsi peran DPRD Sulut dengan masing-masing kegiatannya.(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: