Home » News » Press Release » 16 Sekolah dan 16 Rumah Ibadah Terima Bantuan Dari Gubernur BI
Rental Mobil Murah di Manado

16 Sekolah dan 16 Rumah Ibadah Terima Bantuan Dari Gubernur BI

Foto Bersama Gubernur BI, Djouhari Kansil, Olly Dondokambey dan Penerima Bantuan
Foto Bersama Gubernur BI, Wagub Sulut, Olly Dondokambey dan Penerima Bantuan |                           Foto: Humas Prov Sulut

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardoyo dalam rangka kunjungan kerja di Provinsi Sulut, Selasa 11 Maret 2014 telah menyerahkan bantuan rehabilitasi sebesar Rp. 1.095 M bagi 16 sekolah dan 16 rumah ibadah yang ikut menjadi korban bencana banjir. Penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di Aula Gereja Katolik Raja Damai Kelurahan Tikala Baru Manado yang diserahkan secara simbolis oleh  Gubernur BI Agus Martowardoyo, Ketua Komisi XI DPR-RI  Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd kepada empat perwakilan penerima.

Martowardoyo menyebutkan, kehadirannya merupakan bentuk kepedulian BI atas musibah yang dialami warga Sulut. Kami sangat bangga melihat ketegaran dan ketabahan kalian dalam melewati ujian ini. Karena itu kami yakini masyarakat sulut dapat menjalani semua ini dengan ikhlas dan sabar, ungkap Martowardoyo.

Pada kesempatan itu, mantan Menteri Keuangan ini juga tak lupa  menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi mereka yang kehilangan anggota keluarganya . Tidak lupa kami berdoa agar korban banjir yang telah mendahului kita dapat diampuni dosa-dosanya.

Olly Dondokambey, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur BI yang telah memilih Sulut sebagai daerah pertama untuk memberikan bantuan bencana ini. Ada banyak daerah yang kita tahu bersama mengalami musibah  seperti di Sulut, namun Pak Agus lebih memilih Sulut untuk menyerahkan langsung bantuan kepada warga korban bencana disini. Karena itu selaku Ketua Komisi XI sekaligus sebagai putra daerah saya tak lupa  menyampaikan terima kasih  atas kepedulian dan perhatian BI atas musibah ini.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil menyambut gembira dan memberi apresiasi disertai ucapan terima kasih kepada Gubernur BI Agus Martowardoyo beserta jajaran yang telah menunjukan kepedulian dalam membangun dan memperbaiki sekolah dan rumah ibadah yang ditimpa bencana banjir bandang pada pertengahan Januari 2014 lalu, melalui Program Sosial BI (PSBI) untuk sekolah dan rumah ibadah. Semoga program sosial ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Sulut khususnya masyarakat kota manado.

Kansil juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi XI Olly Dondokambey yang telah banyak memberi perhatian secara khusus untuk bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di daerah ini. Semua ini bisa terlaksana berkat adanya peran serta dari pak Olly, sebut Kansil.

Sebelumnya  Kepala Perwakilan BI Sulawesi Utara Luctor E Tapiheru menyampaikan dampak bencana terhadap sektor perbankan, tercermin dari terganggunya pelayanan pada saat bencana berlangsung, dimana 40 ATM dan 20 kantor bank tidak beroperasi. Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun pasca kejadian tercatat 7 bank melaporkan adanya kerugian akibat dari bencana banjir tersebut mulai dari kerusakan kantor hingga kerugian bisnis yaitu BTPN, Mandiri, BRI, BNI, BSM, Danamon dan BPR Citra Dumoga.

Selain kerusakan kantor dilaporkan pula kerusakan ATM tercatat lebih dari 13 unit. Secara kumulatif kerugian sektor perban kan mencapai lebih dari Rp.4,9 M, jelas Tapiheru, sembari menambahkan menyikapi bencana tersebut Kantor Perwakilan Bank Indonesia berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk berpartisipasi baik atas nama pribadi maupun lembaga. Selain itu KPw BI Sulut juga mengoordinir bantuan dari BMPD sulut dan lembaga lainnya. Total bantuan dana yang terkumpul Februari 2014 sebesar RP.1.028.828.150 M.

Dana yang terkumpul itu telah disalurkan dalam bentuk sandang, pangan obat-obatan dan kebutuhan rumah tangga. Turut hadir Kepala Wilayah I Sulampua BI Makasar Suhaedy, Staf ahli dewan Gubernur Jeffry Kairupan, Direktur Bank Sulut James Salibana serta sejumlah pimpinan perbankan Sulut (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Walikota GSVL Ajak Kawanua Papua Hadir Di Manado Fiesta 2017

MANADO –  Ajak pulang kampung dan meriahkan Manado Fiesta 2017,  Walikota GSVL apresiasi kekompakan K3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: