Home » News » Deklarasi LMI Berjalan Sukses
Rental Mobil Murah di Manado

Deklarasi LMI Berjalan Sukses

Pdt. Hanny Pantouw
Pdt. Hanny Pantouw

MANADO – Laskar Manguni Indonesia (LMI) menggelar Deklarasi dan juga pengukuhan  DPW dan DPD se-Indonesia, Selasa (03/04/2016) kemarin, bertempat di lapangan Kawasan Megamas Manado.

9 Tonaas Pakasaan bersama dengan Tonaas Tua dan Tonaas Nusantara mengukuhkan Pdt. Hanny Pantouw menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI), yang dihadiri sekitar 9.000 massa di berbagai pelosok Sulawesi Utara (Sulut).

Tonaas Ferdinand Mewengkang
Tonaas Ferdinand Mewengkang

Pada kesempatan ini, Hanny Pantouw mengatakan dalam sambutannya, agar seluruh anggota LMI  bisa jadi panutan untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan juga UUD 1945 harus kita jaga bersama,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Pantouw juga mengatakan bahwa LMI akan terus mendesak Pemerintah Provinsi Sulut untuk mengembangkan budaya asli daerah.

“Saat kita berada di tempat-tempat keramaian seperti di Bandara Sam Ratulangi, kita tidak melihat adanya ornamen Minahasa, harusnya ada! Karena itu untuk mengembangkan kembali budaya asli daerah kita'” ucapnya.

Tari-tarian khas daerah Minahasa
Tari-tarian khas daerah Minahasa

Deklarasi LMI ini pun berlangsung sukses dan dimeriahkan dengan tari-tarian khas Minahasa.

Saat berlangsungnya deklarasi LMI Sulut
Saat berlangsungnya deklarasi LMI Sulut

Setelah selesainya pergelaran itu, Tonaas Wangko mengatakan dalam wawancara dengan wartawan bahwa Deklarasi hari ini berlangsung berhasil karena dalam waktu 3 bulan setelah LMI disahkan, kita bisa hadirkan massa lebih dari 10.000 ribu.

massa yang hadir
massa yang hadir

“Ini adalah aset Pemerintah Daerah. Apabila tidak dipedulikan Pemerintah, maka saya sendiri yang akan korek ini. Kita bukan dibawah siapapun! Kita Independen, Kita Militan, Kita jaga daerah Sulut agar aman dan terus menjaga tali persaudaraan antar umat beragama. Hal ini untuk menjalin hubungan baik budaya di masing-masing daerah,” tegas Pantouw.

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Kongres GMNI ke XX, Sumendap Apresiasi Kehadiran Presiden Jokowi

MITRA (SeputarSulut.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara langsung membuka pelaksanaan Kongres Gerakan Mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: