Home » News » Headline » Rapat Paripurna Penyerahan Keputusan DPRD Tentang LKPJ Tahun 2015 dan penetapan Ranperda BUMD usul DPRD
Rental Mobil Murah di Manado

Rapat Paripurna Penyerahan Keputusan DPRD Tentang LKPJ Tahun 2015 dan penetapan Ranperda BUMD usul DPRD

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Penyampaian/penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keuangan PertanggungJawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015.
Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Penyampaian/penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keuangan PertanggungJawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015.

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (25/04/2016) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Penyampaian/penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keuangan PertanggungJawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015.

Rapat ini dilaksanakan diruang Sidang Paripurna Deprov Sulut dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Stevanus Vrekee Runtu, Wenny Lumentut, serta Marthen Manuel Manoppo dan juga dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Stevanus Vrekee Runtu, Wenny Lumentut, serta Marthen Manuel Manoppo dan juga dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.
Rapat Paripurna DPRD Sulut ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Stevanus Vrekee Runtu, Wenny Lumentut, serta Marthen Manuel Manoppo dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Pergelaran ini diawali dengan pembacaan keputusan DPRD Sulut nomor 11 Tahun 2016 berisi catatan-catatan strategis berupa saran, masukan dan koreksi yang dibacakan oleh Ketua Pansus LKPJ Ferdinand Mewengkang.

Setelah Pembacaan, dilanjutkan dengan penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD yang diserahkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Andrei Angouw menyerahkan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Andrei Angouw menyerahkan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam sambutanya, Olly Dondokambey mengatakan terima kasih kepada Ketua dewan serta anggota dewan yang telah mengkritisi dan menanggapi terkait LKPJ yang telah disampaikan oleh pemerintah provinsi beberapa waktu lalu.

“Sekiranya Pemerintah Provinsi akan berupaya optimal dan akan segera menindaklanjuti usulan serta masukan yang begitu detail yang telah dilaporkan tadi. Mudah-mudahan Kami bisa selesaikan dalam waktu-waktu pemerintahan kita kedepan guna memajukan roda pemerintahan Sulut yang lebih baik,” tutur Dondokambey.

SKPD yang hadir
SKPD yang hadir.

Pergelaran ini dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD penetapan Ranperda usul prakarsa DPRD tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pada kesempatan ini, Rocky Wowor Komisi II menyampaikan penjelasan terhadap Ranperda prakarsa DPRD tentang BUMD.

Rocky Wowor Komisi II menyampaikan penjelasan terhadap Ranperda prakarsa DPRD tentang BUMD.
Rocky Wowor Komisi II menyampaikan penjelasan terhadap Ranperda prakarsa DPRD tentang BUMD.

Menanggapi hal itu, Olly Dondokambey merespon positif dan mendukung penuh usulan DPRD tentang BUMD ini.

“Kami mendukung penuh usulan DPRD tentang BUMD untuk dibahas lebih lanjut, karena peran BUMD ini merupakan sumber pendapatan baru dan juga merupakan wujud pemberdayaan masyarakat sebagai upaya peningkatan kontribusi dan keterwakilan masyarakat kepada Pemerintah daerah melalui BUMD. Dalam penetapan BUMD ini juga akan mendapatkan kepatian hukum dan rasa aman bagi para investor untuk bermitra dengan Pemerintah provinsi dalam proses pembangunan di Sulut,” ucap Olly.

Olly Dondokambey sedang memberikan tanggapan terhadap Ranperda prakarsa DPRD tentang BUMD.
Olly Dondokambey sedang memberikan tanggapan terhadap Ranperda prakarsa DPRD tentang BUMD.

Di akhir rapat paripurna Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw membacakan Nama-nama Anggota Panitia Khusus (Pansus) pembahas Ranperda Prakarsa DPRD tentang BUMD yang diusulkan Fraksi-fraksi.

Unsur Pimpinan DPRD Sulut:

  1. Andrei Angouw
  2. Stevanus Vrekee Runtu
  3. Marthen Manuel Manoppo, SH
  4. Wenny Lumentut, SE

-Fraksi PDIP

  1. Teddy A. H. Kumaat, SE
  2. Ivone Debby Bentelu
  3. Boy V. A. Tumiwa, BSc, SH, MSI
  4. Rocky Wowor

-Fraksi Golkar

  1. DRS, Eddyson M. Masengi, ME
  2. Marlina Moha-siahaan
  3. Prisilia Cindy Wurangian

-Fraksi Demokrat

  1. Edwin Yerry Lontoh
  2. Netty Agnes Pantouw, SE

-Fraksi Gerindra

  1. Juddy f. Moniaga, SE
  2. Ferdinand Mangumbahang, ST

-Fraksi Amanat Keadilan

  1. HI, Amir Liputo, SH
  2. Affan R. Mokodongan, SH

-Fraksi Restorasi Untuk Keadilan

  1. Felly Runtuwene, SE
  2. Denny Harry Sumolang
    Para Anggota DPRD Sulut serius mengikuti Rapat Paripurna Istimewa.
    Para Anggota DPRD Sulut serius mengikuti Rapat Paripurna Istimewa.
banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: