Home » News » Politik & Pemerintahan » Bawaslu Sulut gelar Rapat Evaluasi Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2015 Guna Menghadapi Pilkada 2017
Rental Mobil Murah di Manado

Bawaslu Sulut gelar Rapat Evaluasi Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2015 Guna Menghadapi Pilkada 2017

Rapat Evaluasi Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2015 Guna Menghadapi Pilkada 2017
Rapat Evaluasi Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2015 Guna Menghadapi Pilkada 2017

MANADO – Guna mengahadapi Pilkada serentak ditahun 2017 nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara, menggelar rapat evaluasi Pengawasan Pilkada Serentak tahun 2015, Selasa (12/04/2016) sore, bertempat dihotel Swissbell Manado.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Sulut, Herwin Malonda serta para anggota dan juga dihadiri Pimpinan Bawaslu RI, Endang Widianintias.

Pada pergelaran ini,  Dr Jerry Massie dari Komite Pemilih Indonesia (TEPI), mengatakan Pilkada rawan persekongkolan jahat antara calon dan pemilih.

“Salah satu tugas Bawaslu memutus rantai politik uang yang dilakoni calon dan masyarakat pemilih. Termasuk kontrak politik antara calon dan koorporasi,” ujar Massie

Massie juga menambahkan, Pemerintah punya kewajiban menjadikan partai lebih kuat. Begitupula media tidak menjadi partisan tetap mempertahankan independensi.

“Sebenarnya jika partai sudah kuat tidak perlu calon independen. Partai yang kuat juga akan mencegah calon abal-abal maju di pilkada. Begitupula media jangan menjadi partisan pada calon tertentu,” ucap Jerry pada rapat yang dihadiri Komisioner KPU dan Bawaslu Sulut, Ormas, Mahasiswa serta para wartawan.seputarsulut.com

Pada kesempatan ini, Pimpinan Bawaslu RI, Endang Widianintias, mengatakan bahwa dalam Pilkada serentak di dua Kabupaten yaitu, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Bolmong, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memperketat pengawasannya untuk melahirkan Pilkada yang bersih.

“guna melahirkan Pemilu yang bersih, badan pengawas harus lebih memperketat pengawasan disetiap lini karena itu sudah jadi tugas serta tanggung jawab yang harus dipegang teguh,” ujar Endang.

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Limen: Pergantian Pimpinan Fraksi Partai Golkar dan AKD DPRD Kota Manado Segera Dikembalikan

SULUT – Polemik pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: