Home » News » Politik & Pemerintahan » Rapat Lanjutan Banggar bersama TAPD Terkait Pergeseran Anggaran SKPD Pemprov Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Rapat Lanjutan Banggar bersama TAPD Terkait Pergeseran Anggaran SKPD Pemprov Sulut

Rapat Lanjutan Banggar bersama TAPD
Rapat Lanjutan Banggar bersama TAPD

MANADO – Terkait dengan pembahasan pergeseran anggaran SKPD Pemerintah Provinsi Sulut, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulut, Senin (11/06/2016) kemarin, melaksanakan rapat lanjutan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut.

Ketua TAPD Pemprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan
Ketua TAPD Pemprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan

Mengawali rapat lanjutan ini, Ketua TAPD Pemprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan menjelaskan secara lisan dasar aturan dari pergeseran anggaran ini.

Mokodongan menjelaskan, terkait pergeseran anggaran ini kita tetap mengacu pada Permendagri 13 tahun 2006 sebagaimana yang dirubah Permendagri 21 tahun 2011 pasal 162 ayat 6 dan juga mengacu pada landasan perda nomor 3 tahun 2015 tentang APBD tahun anggaran 2016.

“perda nomor 3 tahun 2015 tentang APBD tahun anggaran 2016 dalam rangka menindaklanjuti teknhis penyusunan APBD,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Amir Liputo selaku anggota banggar mengatakan, pembahasan ini secara hukum bukan merupakan permasalahan.

“Pergeseran anggaran ini hanya bisa dilakukan dalam keadaan darurat dan memaksa” ucapnya.

Senada dengan itu, Ayub Ali juga mengatakan Pergeseran anggaran ini harus sesuai dengan kebutuhan.

“Dalam rangka penetapan anggaran kedepan, harus mengutamakan hal-hal yang penting terutama untuk kepentingan Sulawesi Utara oleh sebab itu, pergeseran anggaran ini harus disesuaikan dengan kebutuhan,” Ujar Ali.

Banggar serta TAPD yang hadir
Banggar serta TAPD yang hadir

Di akhir rapat, Andrei Angouw mengatakan semua masukan nantinya akan diakomodir oleh TAPD.

“Untuk semua masukan yang telah dibicarakan dalam rapat ini nantinya akan di akomodir oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Karang Taruna Manado Gelar Bimtek Pengurus Kelurahan dan Kecamatan

Manado. – Bertempat di Gedung Serba Guna Balai Kota Pemerintah Kota Manado (Pemkot). Karang Taruna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: