Home » News » Headline » Konflik Basaan,,Kapolda: Tangkap Semua Pelaku, Jangan ada Yang tersisa
Rental Mobil Murah di Manado

Konflik Basaan,,Kapolda: Tangkap Semua Pelaku, Jangan ada Yang tersisa

Para pelaku bentrok basaan
Para pelaku bentrok basaan

Mitra- Tawuran antar kelompok anak muda  yang berujung pembakaran rumah warga di Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Mitra, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  pihak keamanan tergabung dari TNI dan Polri mengamankan ratusan sajam dan puluhan tersangka pelaku konflik, Sabtu (26/03/2016).

Tim khusus tergabung dari TNI Polri yang di pimpin langsung Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung, mengamankan ratusan barang bukti sajam dan tersangka pelaku konflik Desa Basaan.

Salah satu tersangka bentrok basaan yang di tangkap polisi
Salah satu tersangka bentrok basaan yang di tangkap polisi

Tersangka dan barang bukti berupa parang, pisau, panah dan sejumlah senapan angin diamankan petugas dan dibawa ke Polres Minsel.

Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung dengan tegas mengatakan, semua pelaku yang terlibat dalam konflik harus ditangkap, jangan ada yang tersisa.bentrok basaan

“Tangkap semua pelaku konflik, jangan ada yang tersisa, keamanan kita harus jaga bersama,” tegas Marpaung.

Barang bukti yang di amankan polisi dan Tni berupa, senapan angin, pisau, parang, dan sajam lainnya
Barang bukti yang di amankan polisi dan Tni berupa, senapan angin, pisau, parang, dan sajam lainnya

Sementara peristiwa ini bermula sekelompok anak muda yang lagi pesta miras di salah satu acara muda mudi dan terjadi saling ketersinggungan antara kelompok lain, sehingga pertikaian terjadi tersebut memakai parang, senapan angin, panah wayer dan bahan ledakan berupa bom ikan.bentrok basaan

Tak hanya itu, kedua kelompok ppun terjadi saling lempar melempar batu dan membakar sejumlah rumah warga, bahkan dua warga terkena panah di bagian paha dan bibir bagian wajah.

Barang bukti sajam diamankan dan juga ada bom ikan yang telah membakar beberapa rumah di basaan
Barang bukti sajam diamankan dan juga ada bom ikan yang telah membakar beberapa rumah di basaan

Kejadian menurut saksi mata terjadi sekira pukul 01:00  dini hari. Belum diketahui secara pasti apa penyebab sehingga terjadinya bentrokan tersebut tetapi setau saya mereka lagi pesta miras.

“Yang saya ketahui awal terjadi perselisihan, ketika ada acara muda-mudi. Selanjutnya saya belum mendapat info lengkap,” tutur Frits Ganda salah satu hukum tua di Basaan.(jst)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, ” PORKOT Manado Harus Ciptakan Atlet Berprestasi”

MANADO – Buka Porkot VII di Gedung KONI Sario,  Walikota GSVL tegaskan jangan ada atlet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: