Home » News » Politik & Pemerintahan » Mengenai OWT,, DPRD Sulut Rekomendasikan Kajian 3 Bulan
Rental Mobil Murah di Manado

Mengenai OWT,, DPRD Sulut Rekomendasikan Kajian 3 Bulan

Rapat Gabungan Komisi I serta Komisi III bersama Dirlantas Polda Sulut, Kasat Lantas Polresta Manado, perwakilan pemerintah, perwakilan sopir angkot dan masyarakat umum, Kamis (17/03/2016) siang.
Rapat Gabungan Komisi I serta Komisi III bersama Dirlantas Polda Sulut, Kasat Lantas Polresta Manado, perwakilan pemerintah, perwakilan sopir angkot dan masyarakat umum, Kamis (17/03/2016) siang.

MANADO – Beberapa waktu lalu Sopir Angkutan Kota Manado melakukan aksi penolakan terkait diberlakukannya One Way Traffic (OWT) atau jalur satu arah.

Komisi I serta Komisi III DPRD Sulut menunjukan keseriusan mengenai aspirasi tersebut dengan digelarnya Rapat gabungan bersama Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulut Kombes (Pol) Triyono Wibowo, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Manado Kompol Roy Tambajong, perwakilan pemerintah, perwakilan sopir angkot dan masyarakat umum, Kamis (17/03/2016) siang.

Dalam rapat ini, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Manado Komisaris Polisi (Kompol) Roy Tambajong mengatakan bahwa program One Way Traffic ini menurut data telah meminimalisir angka kecelakaan. Selain itu juga keamanan dan kenyamanan disepanjang lalulintas pusat kota Manado lebih terjamin.

“Anggota saya dan saya sendiri berada di jalan sampai tengah malam, selain menjaga lalu lintas kami pun melakukan pengawasan terhadap keamanan dipusat kota,” Tuturnya.

Sementara itu, anggota komisi I DPRD Sulut Deni Sumolang mengatakan, kemacetan di Kota Manado memang sudah menjadi hal yang klasik, instansi terkait sangat berperang penting dalam masalah ini.

“Pastinya tujuan jajaran Dirlantas serta Perhubungan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Manado, kejelian dalam melihat biometric jalan merupakan hal yang penting dalam masalah kemacetan ini”, Ucap Sumolang.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua komisi III Amir Liputo merekomendasikan kepada pihak  Dirlantas Polda Sulut , dan Satlantas Polresta Manado serta Pemprov Sulut dan Pemkot Manado khususnya Dishub untuk melakukan kajian secara komperhensif paling lambat 3 bulan terhadap pemberlakuan sistem one way traffic atau jalur satu arah.

“Kami memberikan kesempatan tiga bulan kepada pemerintah dan pihak lalulintas untuk melakukan kajian komprehensif sambil melakukan perbaikan infrastruktur seperti penertiban parkir liar, rambu-rambu lalu lintas serta jalan penghubung, apabila pemerintah tidak melakukan penyiapan infrastruktur ini maka DPRD Sulut akan merekomendasikan untuk mengembalikan jalur seperti sebelumnya”, Tutur Liputo.

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Natalan Dengan Masyarakat Bunaken Kepulauan

MANADO – Wakili Walikota GSVL, Wawali Mor Hadiri Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Bunaken …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: