Home » News » Politik & Pemerintahan » Menunjukan Keseriusan,, Baleg DPRD Sulut Prioritaskan 4 Ranperda Dalam 3 Bulan Kedepan
Rental Mobil Murah di Manado

Menunjukan Keseriusan,, Baleg DPRD Sulut Prioritaskan 4 Ranperda Dalam 3 Bulan Kedepan

Rapat Terkait Pembahasan 7 Ranperda inisiatif DPRD

MANADO – Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menunjukan keseriusan untuk menyelesaikan 15 Ranperda yang pada rapat paripurna lalu telah disetujui dan disahkan menjadi Prolegda 2016.

Dalam Rapat yang digelar, Rabu (16/03/2016) di ruang rapat DPRD Sulut, Amir liputo mengatakan,  dari 7 Ranperda inisiatif DPRD, kita harus memprioritaskan 2 Ranperda yakni Badan Usaha Milik Daerah serta Fakir Miskin dan Anak Terlantar, ini yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

“2 Ranperda ini harus yang terdahulu karena mengenai BUMD ini tidak terlalu banyak dirubah dan untuk Fakir Miskin dan Anak Terlantar harus jadi prioritas utama untuk diselesaikan, dari 7 Ranperda inisiatif DPRD ini”, Tuturnya.

12837449_1232099130137721_519741912_o

Felly Runtuwene yang adalah anggota Baleg juga mengatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam menyelesaikan semua Ranperda ini kita harus punya target dalam menyusun rencana kerja agar juga tidak bertabrakan dengan jadwal kita yang lain.

“Rencana kerja penyelesaian Ranperda ini demi mencapai hasil yang maksimal kita harus punya target artinya mana yang harus didahulukan atau yang diprioritaskan, agar nantinya tidak bertabrakan dengan jadwal kita yang lain”, Ucap Runtuwene.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Baleg Boy Tumiwa mengatakan, Ranperda Budaya dan Bahasa Daerah juga harus kita prioritaskan karena Ranperda ini hanya melanjutkan jadi harus diselesaikan.

“Ranperda tentang Budaya dan Bahasa Daerah harus juga jadi prioritas karena hanya melanjutkan jadi tidak memakan banyak waktu dalam penyelesaiannya”, Tutur Tumiwa.

Usai Rapat, Tumiwa menjelaskan kepada Wartawan bahwa pada rapat tadi sudah disetujui untuk diprioritaskan terlebih dahulu dalam 3 bulan kedepan ini kami akan mendorong 4 Ranperda inisiatif DPRD yaitu BUMD, Fakir Miskin, Budaya dan Bahasa Daerah dan juga di tambahkan tentang Minuman keras untuk tahap awal.

Ketua Baleg juga menambahkan, untuk menyelesaikan 4 Ranperda tahap awal ini pastinya kita tidak terlalu mementingkan kuantitas tapi kualitasnya dan  kami optimis dalam menyelesaikan seluruh Ranperda ini.

“Kami pastinya akan berusaha dan optimis dalam menyelesaikan 4 ranperda tahap awal ini dengan kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan”, Tuturnya

Pada hari jumat ini, ada rapat lanjutan dan akan diputuskan mana yang didahulukan dari 7 Ranperda inisiatif DPRD.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Limen: Pergantian Pimpinan Fraksi Partai Golkar dan AKD DPRD Kota Manado Segera Dikembalikan

SULUT – Polemik pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: