Home » News » Kepala BNN Sulut, Sumirat: Sulut Masuk 5 Besar Pengguna Narkoba Se-Indonesia
Rental Mobil Murah di Manado

Kepala BNN Sulut, Sumirat: Sulut Masuk 5 Besar Pengguna Narkoba Se-Indonesia

Foto  Forward  bersama BNN Sulut

MANADO – Forum Wartawan DPRD (Forward) menggelar diskusi publik dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (03/03/2016), di ruang rapat kantor DPRD Sulut.

Kepala BNN Sulut, Kombespol Sumirat mengatakan, pengguna Narkoba di Provinsi Sulut sudah masuk lima besar se-Indonesia.

“Tahun sebelumnya Provinsi Sulut ada di urutan sembilan namun saat ini sudah masuk lima besar dengan jumlah 40 ribuan pengguna narkoba, ini  menjadi masalah yang amat besar bagi warga Sulut, untuk itu mari kita bekerja bersama melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba demi anak-anak dan cucu kita bersama”. Ujarnya.

Kombespol Sumirat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Forward Sulut yang menggagas diskusi ini dan rencana aksi kampanye anti narkoba.

“Gagasan yang telah dilakukan teman-teman Wartawan di DPRD Sulut sangat luar biasa dan patut dicontoh oleh warga lainnya”. Ungkapnya.

Pengguna narkoba di sulut yang saat ini semakin banyak, Forward langsung agendakan kegiatan aksi turun ke jalan untuk kampanye anti narkoba.

Kemungkinan kampanye ini akan dilakukan pada akhir maret 2016.

Martino Limpong yang adalah Ketua Forward mengatakan Kampanye anti narkoba bukan hanya tugas dari BNN saja, semua elemen masyarakat harus peduli dan ikut bertanggungjawab untuk kampanyekan anti narkoba. Forward akan ambil bagian dengan menggelar aksi turun ke jalan dan membagikan ribuan stiker kepada masyarakat.

“Forward siap tampil perangi narkoba. bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk negara, bukan untuk daerah tapi untuk anak-anak cucu. Selamatkan generasi penerus dari bahaya Narkoba”. Ucapnya.

Yang turut hadir dalam diskusi ini, Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang, Wakil Ketua Komisi I, Decky Palinggi dan anggota, Rocky Wowor serta Jenny Mumek.

Selesai diskusi, semua wartawan dan Komisi I DPRD Sulut melakukan tes urine.

Sumirat mengatakan, Ini luar biasa dan pertama kalinya terjadi di Sulut bahkan di Indonesia komunitas atau kelompok wartawan yang berjumlah puluhan anggota melakukan tes urine.

Hasilnya, semua negatif atau tidak pengguna narkoba.

Komisi I DPRD Sulut juga akan mendukung penuh rencana kerja BNN Sulut maupun kegiatan yang akan dilakukan Forward nanti.

Semua Wartawan yang hadir mengucapkan trima kasih kepada BNN Sulut yang sudah memaparkan situasi dan kondisi narkoba di Sulut dan juga kepada Komisi I DPRD Sulawesi Utara.

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Di Mitra, Bayi Baru Lahir Langsung Miliki Kartu Identitas

RATAHAN (SeputarSulut.com) – Terobosan yang dilakukan Pemkab Mitra melalui Disdukcapil, membuahkan hasil yang baik. Buktinya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: