Home » News » Straigh News » Jacko Bangga Karateka Sulut Raih Emas SBY
Rental Mobil Murah di Manado

Jacko Bangga Karateka Sulut Raih Emas SBY

20160229_141447-1
Jackson Kumaat, Ketua SBY Cup 13

JAKARTA – Ketua panitia Kejuaraan karate SBY Cup tak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas prestasi atlit Sulut.  Karateka Sulut ternyata masih diperhitungkan di tingkat nasional bahkan Internasional.

Jackson Kumaat selaku ketua panitia SBY Cup ke 13 merasa bangga atas prestasi ini.  “Sebagai keluarga besar perguruan INKAI, saya sangat mengapresiasi prestasi ini”, ujar Jacko pangilan akrabnya.

Menurut ketua KNPI Sulut ini, semoga saja ini menjadi motivasi positif bagi karateka Sulut lainnya.

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencatutkan namanya di tingkat nasional bidang olahraga melalui kontingen Karate Institut Karate-Do Indonesia (Inkai).

Pada invitasi karate SBY Cup se-Asia Tenggara di Jakarta, (26-29/2), kontingen yang dipimpin langsung Ketua Inkai Bolmong George Tanor ini, berhasil menyabet 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Di kelas Kadet Plus 63Kg Kumite Karateka Ramdani Paputungan menjadi yang terbaik, sementara Yosua Layukdatu menyumbang emas kedua bagi tim di kelas pemula Minus 45 Kg putra.

“Sedangkan raihan dua perak disumbangkan masing – masing oleh Marhaban Manoppo di kelas -52 pkilogram dan Cinta Muaya di kelas pra pemula kumite minus 30 Kg dan satu perunggu yang berhasil disabet Brandi Kapoyos di kelas junior kumite -61Kg,” ungkap Tanor.

Acara Kejuaraan karate tingkat Internasional ini dihadiri oleh ribuan atlit dari 34 provinsi se- Indonesia dan atlit dari belasan negara, diantaranya Malaysia dan Korea Selatan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

INKADO Sulut Gelar Gashuku

MINAHASA – Bertempat di SMA Keberbakatan Olahraga Kawangkoan diadakan Gashuku dan ujian sabuk Pengprov Inkado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: