Home » News » Politik & Pemerintahan » LPPD Harus Dimasukan, Ditjen Otda: Paling Lambat Dua Minggu
Rental Mobil Murah di Manado

LPPD Harus Dimasukan, Ditjen Otda: Paling Lambat Dua Minggu

Rapat Pelaporan Kinerja Penyelenggaran Pemerintahan Daerah

MANADO –Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov) Sulut melalui Direktorat jendral otonomi daerah (Ditjen Otda), melakukan rapat evaluasi laporan penyerahan pemerintah daerah (LPPD) di Hotel Swiss Bell Hotel pada, Selasa (23/02/2016).

Direktorat Jendral otonomi daerah, DR Jemmy Kumendong yang juga sebagai kepala biro pemerintahan Pemprov Sulut mengatakan, tahun 2016 ini, saya optimis akan mendapatkan hasil LPPD yang baik semua kabupaten dan kota.

“Melihat antusias dan perhatian dari kabupaten/kota yang semuanya hadir pada kegiatan ini Pemprov optimis akan mendapat hasil yang baik pada evaluasi LPPD. Karena keberhasilan pemerintah provinsi perlu ditunjang oleh sinergitas penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Kumendong juga menjelaskan, penyusunan LPPD merupakan kewajiban Kepala Daerah sebagai konsekuensi penyelenggaraan pemerintahan yang dijalankan sehingga, baik pelaksanaan maupun hasil pelaporannya harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Namun pada pelaksanaannya masih ditemukan kekurangan, yang disebabkan oleh ketidak lengkapan data atau keakuratan data, bahkan oleh kapasitas SDM penyusun yang perlu ditingkatkan. Bukan hanya itu, Jemmy juga mengatakan , melalui pelaksanaan kegiatan ini maka upaya peningkatan kapasitas aparatur yang membidangi urusan LPPD perlu diapresiasi dan disukseskan.

“Saya berharap kegiatan ini akan memberikan nilai tambah dalam konteks pemahaman dan visi bersama guna menyempurnakan LPPD. Dan juga saya meminta agar Kabupaten/Kota sudah dapat menyerahkan LPPD tahun 2015 kepada Pemprov paling lambat minggu kedua bulan Maret 2016,”harap Kumendong.(AL)

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Limen: Pergantian Pimpinan Fraksi Partai Golkar dan AKD DPRD Kota Manado Segera Dikembalikan

SULUT – Polemik pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: