Home » News » Feature » 112 Pemkot Manado Raih Award Di Praha
Rental Mobil Murah di Manado

112 Pemkot Manado Raih Award Di Praha

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

MANADO –  Manado Raih Medali Emas Kategori Best Emergency Service Center in the World 2018 ,  Diterima Wawali Mor Bastiaan Mewakili Walikota Vicky Lumentut di Praha Ceko.  Prestasi luar biasa ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado diajang internasional. Komunitas Contact Center World (CCW) memberikan medali emas (Gold Medal) kategori layanan darurat Best Emergency Service Center in the World 2018.

Layanan Call Center Manado Siaga112 merupakan inisiatif Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Selain Manado, Call Center 112 juga dimiliki Surabaya, DKI Jakarta, Tangerang, Batam, Depok, Bogor, Bandung, Solo, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Mataram.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Medali tersebut diterima Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam ajang kompetisi Contact Center World Global 2018, di Praha, Republik Ceko, Sabtu (10/11).
Keberhasilan Kota Manado dalam iven internasional itu terkait dengan Call Center Manado Siaga 112 yang dimiliki kota ini.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan pakaian
“Kita tentunya bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang kita raih, yang Kota Manado raih saat ini karena anugerah Tuhan,” ujar Wawali Mor Bastiaan. Dirinya berharap, dengan prestasi yang diperoleh Kota Manado di Kota Praha dari Komunitas CCW, semakin memacu kinerja Pemkot Manado dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Hal ini pula tidak lepas dari dorongan semangat serta motivasi terus menerus yang diberikan Walikota Vicky Lumentut. “Keberhasilan yang kita peroleh ini, tidak lepas dari peran Pak Walikota Manado yang tak pernah berhenti memberikan arahan dan support untuk Call Center Manado Siaga112 yang ada di Cerdas Command Center,” tandas Wawali Mor Bastiaan.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan pakaian

Lanjut dikatakan, apa yang dilakukan CCW tidak sekedar mencari pemenang dalam sebuah kompetisi atau lomba, tetapi ajang berbagi ilmu dan pengalaman dari masing-masing finalis. “Kegiatan yang dilaksanakan oleh World Contact Center sendiri bukan mementingkan lombanya itu sendiri. Tapi bagaimana setiap peserta dari perwakilan masing-masing memberikan presentasi dan saling berbagi tips dan pengalaman. Sehingga setiap peserta bisa saling belajar untuk membawa pulang ilmu ke negaranya masing-masing,” jelas Wawali.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Seperti diketahui, sejak dilaunching pada 6 Desember 2017, Call Center Manado Siaga112, mendapat perhatian serius komunitas CCW. Ujung-ujungnya, CCW memberikan penghargaan sebagai layanan terbaik di kawasan Asia Pacifik, dan diserahkan perwakilan CCW di Indonesia Grace Heny, di Oakwood Premier Cozmo, Jakarta, pada tanggal 14 April 2018. Bahkan, Kota Manado mendapat kesempatan menjadi finalis berbagi Studi Kasus Manado Siaga112 di Macau, 16-20 Juli 2018 dan diikutsertakan dalam penilaian CCW tingkat internasional di Praha.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pelka PKB GPIG Bantu Korban Bencana Sulteng

Gorontalo, (21/10/2018) – Masa pemulihan terus dilakukan pasca bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: