Home » Tips & Trik » 10 Aplikasi Bagus Untuk Bepergian Ke Luar Negeri
Rental Mobil Murah di Manado

10 Aplikasi Bagus Untuk Bepergian Ke Luar Negeri

Beberapa waktu lalu kami pernah bagikan informasi tentang enam tips membeli gadget, nah setelah membelinya Anda pasti akan mengisinya dengan aplikasi-aplikasi bukan? Karena torang tahu kalau masyarakat Sulawesi Utara suka bepergian, apalagi kalau ada keluarga di luar negeri, maka berikut torang bagikan informasi tentang 10 Aplikasi bagus untuk bepergian ke luar negeri.

Aplikasi Wikitude, Foto: mashable.com
Aplikasi Wikitude, Foto: mashable.com

1. Converse

Converse merupakan alat penterjemah bahasa untuk membantu Anda dalam percakapan. Dengan menggunakan tampilan dual-keyboard membuat aplikasi ini menjadi beda dengan aplikasi-aplikasi penterjemah lainnya. Aplikasi ini untuk iPas dan di bandrol dengan harga $4,99 dan mendukung bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Portugis, Italia, dan Belanda.

2. Wikitude

Aplikasi canggih yang ‘dilahirkan’ oleh Philipp Breuss-Schneeweis ini, merupakan aplikasi jawara untuk dokumentasi dan informasi. Aplikasi yang juga mendapat penghargaan “Best Augmented Reality Browser” dalam kurun waktu empat tahun terakhir dan “Best AR (augmented reality) Developer Platform or Tool” selama dua tahun (2011, 2012) ini, berfungsi untuk mengambil foto tempat-tempat indah di berbagai negara, dan setelah Anda mengambil foto, jika Anda terhubung dengan internet, maka Wikitude  akan memberikan informasi tentang keadaan sekitar Anda. Wikitude bisa dipasang di  iOS, Android, BlackBerry serta Windows Phone.

3. WhatsApp

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, WhatsApp merupakan aplikasi chating yang mirip sama BBM, tapi bisa dipasang di semua perangkat telepon pintar.

4. AllSubway

Sesuai namanya, AllSubway merupakan aplikasi yang memetakan jalur-jalur kereta bawah tanah di berbagai kota di dunia. AllSubway telah memiliki data dari 160 peta jalur subway dan panduan untuk sistem transit di Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Asia, dan Australia. Tapi aplikasi AllSubWay ini hanya ada untuk iOS, dan dibanrol $0.99.

5. Photosynth

Tersedia untuk iPhone dan Windows Phone, aplikasi foto ini akan memberikan berbagai kemudahan untuk mendokumentasikan foto-foto tempat yang Anda datangi.

6. Skype WiFi

Bagi Anda yang tidak suka direpotkan dengan berbagai macam pemancar koneksi WiFi di setiap tempat atau airport yang anda datangi, Skype Wi-Fi memberikan kemudahan bagi Anda untuk untuk menggunakan Skype credit Anda untuk terhubung di airports, hotel, kedai kopi, dan ribuan lokasi lainnya di seluruh dunia.

7. Google Goggles

Bagi Anda pecinta seni dan suka berkunjung ke pameran atau museum lukisan, aplikasi untuk android ini akan memudahkan Anda mengidentifikasi data dari lukisan di depan mata Anda, tapi dengan syarat, Anda harus terhubung ke internet, dan Google Goggles yang akan menyelesaikan untuk Anda.

8. Triplt

Aplikasi travel organizer untuk android ini akan memudahkan Anda untuk mengoranize perjalanan Anda. Aplikasi ini gratis, tapi untuk versi lengkapnya, anda harus membelinya dengan harga $3.99.

9. Wi-Fi Finder

Sama dengan namanya, aplikasi gratis untuk iOS ini berfungsi untuk menemuka pemancar-pemancar Wi-Fi di sekitar Anda.

10. XE Currency

Aplikasi untuk iOS ini akan mebantu Anda dalam mengkonversi mata uang di negara-negara yang Anda kunjungi.

Demikian informasi seputar 10 Aplikasi bagus untuk bepergian ke luar negeri. Semoga bermanfaat, dan selamat pasiar.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Tips Belanja Online Secara Aman

7 Tips Belanja Online Secara Aman

Tips belanja online secara aman yang perlu anda ketahui sehingga anda bisa lebih aman saat berbelanja secara online.

Satu Komentar

  1. oh xe tuh ada apps nya ya? saya taunya web di desktop ajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: